Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Alasan Kemenko Maritim Libatkan Karang Taruna dalam Program GBS

By 05 Mar 2016 04:19Berita
IMG_6522

Maritim – Sosialiasasi Gerakan Bersih dan Senyum (GBS) dilakukan di Makassar. Kemenko Maritim dan Sumber Daya sebagai penggagas menggandeng Karang Taruna se-Kota Makassar dalam melakukan sosialisasi.

Duta GBS, Sudrajat Rasyid, di sela sosialisasi mengatakan, Karang Taruna hendaknya dapat memanfaatkan momentum ini. Karang Taruna harus meningkatkan peran dan kontribusi nyata dalam melaksanakan dan menyukseskan GBS.

“Karang Taruna di Kota Makassar harus menjadi contoh bagi daerah lain,” kata dia, Jumat (4/3).

Tugas Karang Taruna, sambung dia, salah satunya adalah mencari pemecahan masalah sosial yang ada. Maka, kemudian, harus dicatat apa potensi, dan apa yang dibutuhkan di wilayahnya.

“Dalam konteks GBS, peran itu harus diejawantahkan menjadi pelopor. Jadi, mulai dari sekarang, kantor Karang Taruna harus paling bersih. Karang Taruna harus membudayakan senyum,” sambung pria yang pernah menjadi aktivis Karang Taruna sejak tahun 1960 ini.

Kemudian, tambahnya, sebarkan virus ini ke generasi muda yang ada di lingkungan. Kalau bisa merambah tokoh masyarakat, tokoh agama dan kelompok yang lain.

(Maritim/Arp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Siaran Pers Artikel Berita Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Alasan Kemenko Maritim Libatkan Karang Taruna dalam Program GBS