Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Aspal Plastik Jadi Solusi Atasi Sampah Plastik Labuan Bajo

lb4
Maritim – Labuan Bajo, Deputi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanuddin  bersama  Dubes Belgia Patrick Herman dan Kabalitbang Kemen PUPR mengunjungi Labuan Bajo (Jumat 27 April 2018). Kunjungan ini menjadi bagian dari rangkaian promosi wisata Labuan Bajo jelang Annual Meeting IMF-WB Oktober mendatang. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia, Labuan Bajo juga menghadapi masalah sampah plastik.
 
Bahkan kapal-kapal wisata disinyalir ada yang membuang sampah kemasan plastik makanan dan minuman ke laut. Kemenko Bidang Kemaritiman bekerja sama dengan Komunitas Eco Flores dan Trash Hero terus melakukan sosialisasi menjaga kebersihan laut.
 
Aspal plastik menjadi solusi untuk mengatasi masalah sampah plastik dengan signifikan. Sampah plastik dikumpulkan lalu dicacah dengan mesin pencacah lalu dijadikan campuran aspal untuk pembangunan jalan-jalan Labuan Bajo. 
 
Dalam kunjungan ini Deputi Safri dan KabalitbangPUPR menyerahkan mesin cacah plastik utk membuat plastik campuran aspal kepada Pemkab Manggarai Barat dan bantuan tempat sampah untuk kapal-kapal wisata agar tidak lagi membuang sampah ke laut. Mesin Pencacah plastik ini 100% buatan Indonesia diproduksi oleh BUMN PT.Barata Indonesia.
 
Deputi Safri dan Dubes Belgia Patrick Herman juga menyempatkan untuk berbincang hangat dengan komunitas Eco Trash Hero tentang masalah sampah plastik Labuan Bajo.***
 
 
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Foto Berita Deputi Berita
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aspal Plastik Jadi Solusi Atasi Sampah Plastik Labuan Bajo