Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Balon Internet Berada 30 Ribu ‘Feet’ dan Bantu Nelayan

By 15 Mar 2016 17:30Berita
IMG_6016

Maritim – Balon internet Google, ‘Project Loon’ telah mengudara untuk uji coba teknis di langit Indonesia sejak Januari 2016. Uji coba ini akan berlangsung selama satu tahun.

Hal ini telah disampaikan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dalam jumpa pers di kantor BPPT, Jakarta, Selasa (15/3).

“Balon internet ini akan berada di atas garis khatulistiwa berada pada 30 ribu ‘feet’ dan mengikuti orbit bumi”, jelas Rizal.

Konsep ini dibuat untuk kebutuhan para nelayan ditengah laut, mengetahui kondisi cuaca terakhir, masyarakat yang berada di atas pegunungan atau masyarakat daerah terpencil.

“Kami (Kemenko) sudah meminta kepada perwakilan Google agar mengembangkan aplikasi yang bermanfaat untuk nelayan-nelayan,” tambah Rizal.

Sementara itu, Director of Product Management Google Mike Cassidy, konsep balon internet ini seperti mobil tower yang bergerak di atas udara.

“Proyek kami ini telah mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia, dan kami akan terus mengembangkan ini”, ungkap Mike pada saat jumpa pers.

(Maritim/Nn/Arp)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Artikel Foto Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Balon Internet Berada 30 Ribu 'Feet' dan Bantu Nelayan