Siaran Pers

Berikan Pembekalan Kepada Pegawai Lingkup Kemenko Kemaritiman, Menko Luhut: Saya Tidak Ingin Ada Pelanggaran Keuangan Disini

Berikan Pembekalan Kepada Pegawai Lingkup Kemenko Kemaritiman, Menko Luhut: Saya Tidak Ingin Ada Pelanggaran Keuangan Disini
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan dengan tegas menyerukan kepada seluruh pegawai Kemenko Kemaritiman, agar jangan berpikir sedikitpun untuk bermain-main atau menyalahgunakan anggaran dalam bertugas.

“Saya tidak ingin ada pelanggaran-pelanggaran di tempat kita ini, saya tidak ingin ada penyalahgunaan-penyalahgunaan anggaran. Saya ulangi sekali lagi, saya tidak ingin ada pelanggaran-pelanggaran terhadap keuangan negara disini,” tegas Menko Luhut dalam pembekalannya di acara Jam Pimpinan dan Siraman Rohani di Lingkungan Kemenko Kemaritiman, di Gd BPPT Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Menko Luhut lantas meminta setiap pegawai di lingkup Kemenko Kemaritiman agar bertugas sesuai aturan main yang berlaku dan bekerja secara professional.

“Sekali anda bermain di luar itu, saya adalah orang pertama yang akan menindak saudara-saudara. Kalau anda ada masalah yang ingin dibahas bersama, jangan ragu untuk sampaikan berjenjang atau sampaikan ke saya langsung, Insha Allah saya bantu anda selesaikan masalah itu,” tambahnya.

Beasiswa S2 dan S3 Bagi CASN Kemenko Kemaritiman

Kepada para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) muda yang baru bergabung di Kemenko Kemaritiman, Menko Luhut berpesan agar dapat bekerja sepenuh hati dan professional. Menko Luhut juga mengatakan, bahwa peluang para CASN muda yang ingin mengembangkan karir dengan jalan menempuh pendidikan tinggi lanjutan di Universitas-universitas ternama, akan sangat terbuka lebar.

“Kepada anak-anak muda yang baru masuk disini, peluang untuk anda sekalian bila ingin berkarir tinggi sangat besar. Presiden sudah mengumumkan secara resmi bila kuliah nanti anda bisa mengambil S2 atau S3 mu dimana saja, jadi tinggal persiapkan dirimu. Tidak ada yang instan, semua harus dengan kerja keras dan punya hati yang baik, kalian juga harus berkarakter, karakter itu sangat penting,” ujarnya.

Ideologi Pancasila

Menanggapi berbagai pemberitaan media mengenai ada sebagian pihak yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Menko Luhut menyatakan agar seluruh pegawai di lingkup Kemenko Kemaritiman dapat mewaspadai dan tidak terpengaruh.

“Yang saya sangat tidak setuju, sekarang mulai ada tren dari sebagian kelompok yang mengira ideologi Pancasila itu bisa diganti dengan ideologi lain, nah kalau itu terjadi itu sangat berbahaya buat kita, saya titip agar di kantor kita ini jangan berpikir kesana, sebab ini berbahaya sekali buat NKRI kita ini dan saya minta ini betul-betul diperhatikan, jangan pernah sedikitpun ada di benak kalian ikut orang-orang atau kelompok yang ingin mengganti ideologi Pancasila, sebab itu akan menciderai gagasan dari para Founding Father kita dan selesailah kita,” tegas Menko Luhut.

Selain mengundang Dai ternama Ustadz Widjayanto untuk memberikan siraman rohani , acara tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai lingkup Kemenko Kemaritiman dan juga keempat Deputi yaitu, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim Purbaya Yudhi Sadewa, Deputi Bidang Koordinasi SDA dan Jasa Agung Kuswandono, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Ridwan Djamaludin dan Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanudin.

WhatsApp_Image_2019-03-13_at_7.38.29_PM

Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri Acara Jam Pimpinan dan Siraman Rohani di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman di Auditorium Gedung BPPT II, Jakarta pada Rabu (13-03-2019).

WhatsApp_Image_2019-03-13_at_7.38.30_PM

Turut hadir Ustad Wijayanto yang menjadi pembicara dalam siraman rohani hari ini.

WhatsApp_Image_2019-03-13_at_7.38.24_PM

Menko Bidang Kemaritiman foto bersama seluruh pegawai dan karyawan Kemenko Bidang Kemaritiman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel