Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Berkunjung Ke Ponpes Al-hikamussalafiyah, Rizal Ramli Berikan Kunci Sukses

1._4

SP 01/16 Purwakarta – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-hikamussalafiyah Cipulus, Purwakarta (07/01), pimpinan KH. Adang Badrodin. Pesantren ini menampung lebih kurang 4000 santri,  kunjungan ini dilakukan dalam rangka Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan pertemuan akbar dengan guru mengaji se-Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Rizal Ramli berkesempatan memberikan arahan kepada santri-santri ponpes tentang 3 kunci sukses menjadi orang hebat. Menurut Rizal, kunci sukses itu adalah 3 G yaitu gesit otak, gesit tangan, dan gesit gaul.

Gesit otak artinya cerdas, dapat melakukan apa-apa. Gesit tangan yaitu inisiatif. Sementara itu, gesit gaul adalah banyak temannya. “Nah kalau saudara menguasai satu G saja, bisa hidup.  Apakah modal gesit otak saja bisa hidup, gesit tangan apalagi, gesit gaul aja bisa hidup. Kalau meguasai dua G saudara bisa jadi orang hebat. Menguasai 3 G tadi, adik-adik bisa jadi apapun yang adik-adik mau”, kata Rizal.

Di akhir arahannya, Rizal berharap agar semua santri di ponpes tersebut bisa menjadi orang hebat yang amanah, tidak gampang menyerah, dan selalu menjadikan kekurangan sebagai tantangan. “Mudah-mudah ponpes ini bisa bawa nama besar, siswa juga jadi orang besar”, pungkas Rizal.

Dalam kunjungan tersebut pengurus ponpes Al-hikamussalafiyah, Hadi Musa Said berkesempatan bersama Menko Rizal Ramli meninjau asrama Bumi Nusantara sekaligus meresmikan penggunaan asrama tersebut.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi

Shahandra Hanitiyo, SIP,M.Si /081387201772

Humas Kemenko Bidang maritim dan sumber daya RI

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Narasi Tunggal Foto Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berkunjung Ke Ponpes Al-hikamussalafiyah, Rizal Ramli Berikan Kunci Sukses