Berita

Berlatar Belakang dari Negara Berkembang, Menko Luhut Dukung Pencalonan Kristalina Georgieva Jadi Ketua Pelaksana IMF

Kemenko Kemaritiman RI
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim—Jakarta, Menko Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan mendukung pencalonan Kristalina Georgiva untuk menggantikan Christine Lagarde sebagai direktur pelaksana International Monetary Fund (IMF).
Dukungan ini diberikan karena menurut Menko Luhut, Kristalina yang kini menjabat sebagai CEO World Bank, memiliki pribadi yang menarik dan pekerja keras. “Sepanjang yang saya kenal Kristalina khususnya dalam rangka pertemuan IMF-WBG kemarin itu, dia merupakan seorang pribadi yang sangat menarik pekerja keras dan memberikan support kepada negara negara berkembang khususnya,” ujarnya di Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman, Selasa (13-8-2019).

Terpenting, lanjut Menko Luhut, Kristalina kini telah mendapatkan dukungan dari Amerika, Kanada, Rusia, Brazil, Meksiko, Saudi Arabia dan hampir semua negara-negara di Afrika. “Menurut pendapat saya karena sangat sering kami saling berhubungan dalam rangka IMF-World Bank kemarin, dia adalah seseorang yang paling pas untuk menjadi Executive Director IMF,” tambahnya.

Selain itu, latar berlakang Kristalina yang berasal dari Bulgaria yang juga negara berkembang, lanjut Menko Luhut akan banyak membantu Negara-negara berkembang lainnya dan lebih memahami negara negara berkembang.

Kristalina Georgieva telah menjabat sebagai CEO World Bank sejak Januari 2017. Saat ini dia telah dinominasikan sebagai kandidat direktur pelaksana IMF dan sehingga dia cuti dalam rangka penominasiannya.

Biro Perencanaan dan Informasi
Kemenko Bidang Kemaritiman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel