Berita

Capai Prestasi Kinerja Tahun 2020, Setmenko Marves Siap Toreh Prestasi Kinerja Baru Melalui Penandatanganan PK 2021

Dibaca: 10 Oleh Kamis, 4 Februari 2021Februari 23rd, 2021Tidak ada komentar
Capai Prestasi Kinerja tahun 2020, Setmenko Marves Siap Toreh Prestasi Kinerja Baru Melalui Penandatanganan PK 2021
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-54/HUM/ROKOM/SET.MARVES/II/2021

Marves – Jakarta, Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Setmenko Marves) melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) Tahun 2021. Penandatanganan ini dilakukan oleh seluruh Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, dan staf di lingkup Setmenko Marves. Penandatanganan ini dilakukan dengan landasan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014, PermenPAN dan RB Nomor 53 Tahun 2014 dan Permenko Marves Nomor 1 Tahun 2021 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Kemenko Marves. Penandatanganan ini juga merupakan tindak lanjut penandatanganan PK Menko dan para Pejabat Eselon I di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) pada beberapa waktu yang lalu. Penandatanganan ini dilaksanakan pada Kamis (04-02-2021).

Membuka acara penandatanganan ini, Kepala Biro (Karo) Perencanaan Arif Rahman menjelaskan mengenai beberapa capaian kinerja di lingkup Setmenko Marves.

“Pada tahun 2020 sudah banyak capaian yang kita torehkan, untuk itu pada tahun 2021 kita perlu mempertahankan capaian kinerja bahkan meningkatkannya. Beberapa capaian kinerja kita yang mengalami peningkatan mulai dari Nilai SAKIP internal, Nilai SPBE, Indeks Kearsipan, JDIH Award, Nilai PMPRB, Indeks Profesionalitas ASN, Nilai SMART, dan adanya Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Kategori Informatif,” ujar Karo Arif.

Baca juga:  Maklumat Pelayanan Inspektorat Kemenko Marves

Secara lebih detil, capaian tersebut memang mendapatkan penilaian di atas target yang telah ditentukan. Nilai SAKIP yang ditargetkan mencapai angka 75, menembus angka 77,20. Nilai SPBE mencapai angka 2,52 dari skala 5, dimana nilai ini meningkat dari tahun 2019 yang hanya mencapai angka 2,07. Kemudian adanya Indeks Kearsipan yang mencapai angka 86,58 dimana pada tahun 2019 hanya mencapai 84,18. Selanjutnya adalah Nilai PMPRB Setmenko yang mencapai nilai 90,7, Nilai SMART yang naik dari 92,28 di tahun 2019 menjadi 96,17 di tahun 2020, dan adanya Indeks Profesionalitas ASN yang mencapai angka 82 dari target 71. Tidak hanya itu, beberapa penghargaan seperti JDIH Award yang memperoleh peringkat V di tingkat kementerian dan juga Anugerah Keterbukaan Informasi Publik yang mencapai nilai 92,44 yang naik signifikan dari angka 38,45 di tahun 2019.

Menanggapi adanya laporan capaian kinerja tersebut, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Sesmenko) Agung Kuswandono sangat mengapresiasi adanya berbagai macam capaian ini.

Baca juga:  Bali Masih Aman Jadi Destinasi Liburan

“Capaian ini menjadi bukti bahwa kita selama ini sudah bekerja dengan sungguh-sungguh dan ini adalah hasil dari pekerjaan yang kita kerjakan dengan hati. Ini menjadi bukti pelayanan kita dan capaian ini harus menjadi semangat bagi kita kedepannya untuk memberikan yang terbaik,” ujar Sesmenko Agung.

Sesmenko Agung berharap dengan adanya penandatanganan PK di tahun 2021, semangat melayani dan kerja cepat menjadi cara kerja yang dilakukan oleh seluruh bagian di Kemenko Marves. Dimulai dari para pejabat di Eselon I, Eselon II, Eselon III, Eselon IV, dan staf yang berada di dalam Kemenko Marves.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel