Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Delegasi Senior Official Meeting (SOM) Negara Kepulauan dan Negara Pulau (Archipelagic and Island States/AIS) diajak mengunjungi Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu

By 08 Sep 2018 11:10Foto
IMG_0211

Bukan sekadar diskusi dan jalan-jalan, setelah melakukan diskusi mengenai solusi teknis penanganan dampak perubahan iklim dan penanganan masalah kelautan lainnya, anggota delegasi Senior Official Meeting (SOM) Negara Kepulauan dan Negara Pulau (Archipelagic and Island States/AIS) diajak untuk mengunjungi Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu, Sabtu (8-9-2018).
.
Asisten Deputi Bidang Navigasi dan Keselamatan Maritim Odo Manuhutu yang memimpin rombongan mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menunjukkan upaya penanganan dan adaptasi terhadap dampak perubahan iklim. “Kami ingin tunjukkan kepada mereka bagaimana pemerintah Indonesia dan masyarakat yang ada di kepulauan melakukan konservasi alam mengelola sampah,” ujar Odo.
.
Dengan didampingi oleh Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad dan Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu Evi Haerlina, para delegasi yang berasal dari Fiji, Kuba, Inggris, Saint Kitts and Nevis, dan Srilanka diajak untuk melakukan beberapa kegiatan selama berada di Pulau Pramuka. Para delegasi diminta untuk melepas anak penyu (tukik) sisik, menanam mangrove, terumbu karang dan menanam lamun ( _sea grass_ ) di pantai depan lokasi balai taman nasional kepulauan seribu (TNKS).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Berita Deputi Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Delegasi Senior Official Meeting (SOM) Negara Kepulauan dan Negara Pulau (Archipelagic and Island States/AIS) diajak mengunjungi Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu