FotoBerita DeputiDeputi 6

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan terus Perkuat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

Dibaca: 69 Oleh Jumat, 15 April 2022Tidak ada komentar
54ED8E2A 7ADB 4DBB 8D3E 275CB7414ECA
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Bogor, Menjunjung tinggi Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan melaksanakan Rapat Koordinasi pada Kamis – Jumat, 14 – 15 April 2022. Rapat koordinasi ini menjadi bagian dari tindak lanjut dari program penguatan ZI dan RB yang telah dilaksanakan dari 2021 silam.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Septian Hario Seto menekankan pentingnya bagi Deputi Enam untuk memegang teguh integritas dan menerapkan RB dan ZI, “Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan banyak berurusan dengan masyarakat secara langsung. Acara seperti ini harus rutin untuk diadakan sebagai pengingat kita dalam mengedepankan kejujuran dan integritas dalam bekerja,” ungkapnya. Selain itu, Deputi Seto mengingatkan agar hasil dari rapat ini harus dapat diimplementasikan dalam keseharian bekerja para pegawai di unit kerja lingkup Deputi Enam.

“Kami terus menegakkan dan melaksanakan penguatan pelaksanaan RB dan ZI ini, berbagai upaya seperti koordinasi lintas unit kerja internal Kemenko Marves dan koordinasi lintas K/L terkait terus kami lakukan demi menguatkan pengimplementasiannya,” buka Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Latief Nurbana.

Baca juga:  Menko Luhut pada Serah Terima Rektor IT Del dan ulang tahun IT Del yang ke-20 tahun

Pelaksanaan berbagai kegiatan penunjang juga terus dikawal, baik kegiatan peningkatan kompetensi, sosialisasi dan pengukuhan rumusan RB dan ZI, “Di pertemuan ini, kita akan memulai tahun 2022 dengan penyusunan rencana aksi tiap program kerja yang disusun secara saksama di masing-masing area yang ada,” imbuh Sesdep Latief.

Ia berharap penyusunan ini merepresentasikan LKE sehingga dapat dipetakan dengan jelas apa saja yang harus ditingkatkan, dimaksimalkan, dan disempurnakan,” Penilaian tahun lalu sudah memuaskan, tapi kita tetap harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja yang ada dan terus melakukan usaha, upaya, inisiatif menuju yang lebih baik,” tambahnya. Selain itu, Deputi Enam juga turut mendukung perkembangan program pembinaan Agent of Change (Agen Perubahan) yang merepresentasikan perubahan nyata dan menciptakan inovasi bagi lingkungan kerja.

Dalam rakor ini, turut menjadi narasumber Muhammad Indra Furqon, Pemeriksa Gratifikasi dan Pelayanan Publik Utama Komisi Pemberantas Korupsi, Pengelola Keuangan Kementerian PANRB Endy Christian Mahandika, Inspektur Kemenko Marves Ajum Muchtar, dan Kepala Biro Hukum Kemenko Marves Budi Purwanto.

Baca juga:  Menko Luhut: Sudah Saatnya Negara-Negara AIS Mewujudkan Komitmennya

Inspektur Kemenko Marves, Ajum Muchtar menegaskan bahwa ruang inovasi masih terbuka lebar bagi Deputi Enam, “Penilaian tahun lalu sudah bagus, tetapi mendorong lebih maksimal inovasi yng ada dengan memanfaatkan teknologi terkini dapat meningkatkan penilaian yang ada,” ungkapnya. Menambahkan, Kabiro Hukum Budi Purwanto menegaskan pemaknaan reformasi birokrasi perlu dilakukan dengan komitmen, “Harus diamalkan dengan perubahan tingkah laku, sehingga pelaksanaan RB sesuai dengan tugas dan fungsi dan inovasi akan terus hadir di dalamnya,” ungkapnya.

Setelah sesi narasumber, dilakukan pembahasan rencana kerja per area perubahan Reformasi Birokrasi  yang dibagi per pokja dengan total delapan pokja. Diskusi berjalan dengan baik dan komprehensif. Begitu banyak masukan dan saran sehingga menghasilkan draf rancangan kerja RB dan ZI yang akan terus ditindaklanjuti kedepannya.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel