Deputi 2

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Luncurkan Buku dan Adakan Lokakarya di Labuan Bajo 

Dibaca: 18 Oleh Jumat, 2 April 2021Tidak ada komentar
Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Luncurkan Buku dan Adakan Lokakarya di Labuan Bajo 
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-217/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IV/2022

Marves – Labuan Bajo, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalui Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim melaksanakan soft launching Buku Seri Sumber Daya Maritim yang bertema Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir.

“Setelah sekian lama buku ini dirancang, pada akhirnya kita bisa melakukan soft launching. Saat ini sedang kami mintakan juga kesediaan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan untuk dapat memberikan tanda tangan dalam sambutannya di buku tersebut, untuk selanjutnya kami cetak dan distribusikan” kata Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Safri Burhanuddin saat diminta keterangan secara terpisah Pada Hari Jumat (02-04-2021).

Tidak hanya peluncuran buku, diadakan juga lokakarya mengenai Efektivitas Pengelolaan Wilayah Pesisir dan Laut. Dalam lokakarya ini dibahas mengenai beberapa tema, yaitu integrasi penataan ruang darat dan laut, efektivitas pengelolaan kawasan konservasi perairan atau laut, program restorasi terumbu karang di Indonesia, dan optimalisasi pengelolaan jasa kelautan.

Baca juga:  Selain Tambang, Kalsel Juga Kaya Akan Ikan Arwana

Asisten Deputi (Asdep) Pengelolaan Ruang Laut M. Rasman Manafi yang hadir sebagai moderator acara tersebut mengatakan, jika lokakarya ini diselenggarakan agar tercipta pemahaman bersama untuk menjaga ruang laut dan pesisir di Indonesia.

“Lokakarya ini kami adakan di Labuan Bajo karena sangat pas dengan kondisi Labuan Bajo yang banyak mengandalkan pariwisata, terutama pariwisata kelautan dan pesisir. Melalui lokakarya ini, diharapkan seluruh unsur pemerintah daerah bisa bersatu untuk lebih memahami cara kita untuk menjaga ruang wilayah laut dan pesisir kita,” pungkas Asdep Rasman.

Selain itu nantinya akan ada kunjungan ke berbagai tempat pariwisata di Labuan Bajo yang masih dalam tahap pengembangan, terutama yang bergerak di sektor kelautan dan pesisir.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel