Berita DeputiDeputi 2

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Tinjau Eks KRI Untuk Dijadikan Terumbu Karang Buatan

Dibaca: 4 Oleh Senin, 25 Januari 2021Februari 24th, 2021Tidak ada komentar
Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Tinjau Eks KRI Untuk Dijadikan Terumbu Karang Buatan
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS
No.SP-31/HUM/ROKOM/SET.MARVES/I/2021

Marves – Surabaya, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalui Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim melakukan tinjauan ke eks Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di Surabaya (25-01-2021). Kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti rencana dua eks KRI yang akan dijadikan media terumbu karang. Kunjungan meliputi Courtesy Call (CC) di Kantor Komando Armada II dan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan.

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Safri Burhanuddin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran di Komando Armada II yang telah menerima kedatangan tim dari Kemenko Marves untuk menindaklanjuti mengenai rencana dua KRI yang sudah dipurnatugaskan agar dijadikan media terumbu karang, yaitu KRI SRI-352 dan KRI TPN-513.

“Dengan adanya pertemuan ini, kami harap rencana terkait penggunaan KRI yang sudah tidak bertugas lagi sebagai media terumbu karang bisa kita realisasikan secara cepat. Ini menjadi momentum dalam menjaga ekosistem terumbu karang di Indonesia,” ujar Deputi Safri dalam keterangannya.

Baca juga:  Konverter Kit Bantu Nelayan Hemat Bahan Bakar dan Lebih Ramah Lingkungan

Hadir dalam pertemuan, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menyampaikan kesiapan dukungan dan menyetujui adanya rencana penggunaan kedua KRI tersebut sebagai media terumbu karang.

“Selama ini Komando Armada II selalu berhubungan baik dengan tim dari Kemenko Marves, kami menyambut baik adanya rencana ini dan kami pun menyetujui mengenai pemanfaatan kedua KRI ini,” ungkap Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan saat menerima kunjungan dari tim Kemenko Marves.

Dalam kunjungan ini, Deputi Safri juga meninjau secara langsung kondisi dari kedua KRI tersebut dan ditemani oleh Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, Penasehat Khusus Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Prof. Dr. Marsetio, Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir Muh. Rasman Manafi, Kepala Bidang Konservasi Laut dan Pendayagunaan Pulau-Pulau Kecil Andreas Hutahaean, serta tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dan tim dari Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel