Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Deputi Safri Optimis Geopark Kaldera Toba Menjadi Unesco Global Geopark

By 17 May 2018 19:11Foto
Safri-Burhanuddin

Maritim – Parapat, Lima bulan lagi Indonesia bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB). Sekitar dua puluh ribu orang diperkirakan akan menghadiri pertemuan ekonomi dan keuangan tingkat dunia itu.

Tidak ingin hanya menjadi penonton, pemerintah terus kembangkan infrastruktur penunjang pariwisata. Salah satunya adalah Bandara Silangit di Provinsi Sumatera Utara. Meski tidak berada di Bali, Danau Toba di Sumatera Utara adalah salah satu destinasi wisata yang akan ‘dijual’ kepada delegasi yang menghadiri pertemuan IMF-WB 2018. Karena estimasinya, delegasi akan membawa serta keluarganya sehingga pemerintah Indonesia juga mempersiapkan tujuan wisata bagi mereka.

Untuk mengecek kesiapan infrastrukturnya, Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim Safri Burhanuddin melihat secara langsung fasilitas di Bandara Silangit dan Geopark Kaldera Toba di Medan, Sumatera Utara, Kamis (17-5-2018).

“Geopark Nasional Kaldera Toba diusulkan kembali untuk menjadi Unesco Global Geopark, dan semoga tahun ini dapat terwujud,” ungkap Safri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Deputi Safri Optimis Geopark Kaldera Toba Menjadi Unesco Global Geopark