Artikel

Diharapkan, Terjadi Akulturasi Budaya Birokrat Kemenko Bidang Kemaritiman

Oleh 26 Jul 2016 April 25th, 2017 Tidak ada komentar
Diharapkan, Terjadi Akulturasi Budaya Birokrat Kemenko Bidang Kemaritiman
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Sesmenko, Asep D. Muhammad melantik Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Selasa (26/07).

Pelantikan pejabat ini merupakan langkah pengisian formasi jabatan dalam program reformasi birokrasi di lingkungan Kemenko Bidang Kemaritiman.

Para Aparatur Sipil Negara yang baru menjabat kini memikul tugas untuk melakukan pengembangan keorganisasian dan melakukan fungsi-fungsi substantif sesuai bidang masing-masing.

Sesmenko Asep D. Muhammad mengungkapkan, reformasi birokrasi bukanlah satu-satunya tantangan dalam pengembangan organisasi. Menurutnya, tantangan lainnya adalah budaya organisasi.

“Tantangan dalam organisasi Kemenko Bidang Kemaritiman adalah pegawai-pegawainya berasal dari instansi yang berbeda-beda. Di mana instansi asalnya telah memiliki budaya organisasi sendiri-sendiri,” ujar dia.

“Kemenko Maritim diharapkan bisa menjadi ‘melting pot’ akulturasi budaya organisasi lintas instansi yang pada akhirnya membentuk budaya organisasi baru yang baik,” tegas Asep.

(Arp/Sp)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel