Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Dipromosikan Jadi Even Internasional, Kesiapan Tour de Mollucas Dipantau

IMG-20170908-WA0047

Maritim – Ambon, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Koordinasi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemantapan Pelaksanaan Event Tour de Mollucas (TdM), Jumat (08-09-2017).

Tujuannya, untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan event TdM yang akan dilaksanakan pada pertengahan September mendatang. “Saya akan  meminta paparan kesiapan dari penyelenggara dan instansi pendukung pelaksanaan Event TdM yang rencananya akan dihadiri Menko Maritim Luhut Pandjaitan pada tanggal 18 September 2017,” ujar Deputi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman Safri Burhanuddin di Ruang Rapat Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Ambon.

Selain kesiapan, dalam rakor yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Unsur Kapolda, Pangdam dan instansi terkait lainnya, Deputi Safri juga memaparkan bahwa terkait TdM Kemenko Maritim sendiri rencananya akan menjadikan TdM sebagai salah satu event olahraga dunia setelah World Cup, Tour de France.

“Saya ingin TdM inj nanti sebagai salah satu event olahraga dunia seperti setelah World Cup, sehingga kesiapannya harus diperhatikan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Maluku, Eti Sahuburua, menyampaikan bahwa event TdM akan dijadikan sebagai momentum untuk memperkenalkan Maluku kepada dunia melalui promosi wisatanya.

“Untuk diketahui, bahwa Maluku memiliki 4 jenis wisata yaitu wisata sejarah, budaya, bahari, dan wisata alam. Nah bahwa dengan event ini, diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), khususnya dari wisata tersebut,” ungkap Eti.

Dalam rakor dilaporkan bahwa sebagian besar kendala untuk event TdM ini adalah persiapan route jalan yang akan dilalui peserta, mengingat infrastruktur jalan di Maluku yang masih minim. Menanggapi hal tersebut, baik Deputi Safri maupun Wakil Gubernur Eti menghendaki agar perbaikan jalan dan jembatan bisa selesai dalam 1 minggu ke depan. Sehingga acara nantinya akan berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang diharapkan. (**)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Siaran Pers Narasi Tunggal
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dipromosikan Jadi Even Internasional, Kesiapan Tour de Mollucas Dipantau