HeadlineArtikelBerita

Dua Pekan Pemerintah Tangani Covid 19 Secara Terintegrasi, Angka Kasus Mingguan Terkonfirmasi Positif Rata-Rata Menunjukkan Pelandaian atau Penurunan

Dibaca: 46 Oleh Selasa, 29 September 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves — Jakarta, Dua pekan pasca turunnya perintah Presiden Joko Widodo kepada Menko Marves Luhut Pandjaitan untuk mengkoordinasikan penanganan Covid 19 di delapan provinsi, nampak bahwa jumlah kasus mingguan terkonfirmasi positif rata-rata menunjukkan penurunan. Delapan provinsi penyumbang terbanyak jumlah kasus positif di Indonesia itu antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan.

“Kalau dilihat dari indikator di delapan provinsi secara mingguan, terjadi penurunan penambahan kasus konfirmasi dan angka kematian, kecuali Jawa Barat. Khusus Jawa Barat, secara rata-rata wilayah Bogor, Bekasi dan Depok berkontribusi terhadap lebih dari 60% total peningkatan kasus di Jawa Barat dalam 2 minggu terakhir. Oleh karena itu penanganan kasus di Jabodetabek akan dilakukan secara terintegrasi”ujar Jubir Menko Marves Jodi Mahardi di Jakarta pada Hari Selasa (29-9-2020).

Dengan perkembangan positif ini, Menko Marves Luhut B. Pandjaitan menurutnya mengapresiasi berbagai upaya yang telah dilakukan oleh seluruh gubernur di kedelapan provinsi, jajaran Polda, Kodam, Kemenkes, Satgas Covid 19 serta tim lain yang terlibat. “Tapi pak Menko minta agar pemerintah pusat dan daerah tidak lengah dan tetap terus fokus pada upaya penurunan penambahan kasus harian, peningkatan angka kesembuhan dan penurunan angka kematian sesuai perintah Presiden. Kita akan terus bekerja untuk memastikan ketersediaan obat dan alat kesehatan untuk perawatan pasien covid19, mendorong peningkatan testing dan tracing yang lebih tepat sasaran, serta kampanye perubahan perilaku sesuai protokol kesehatan,”kutip Jodi.

Baca juga:  Harus Ada Kota Perikanan di Natuna

Biro Komunikasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel