FotoBerita DeputiDeputi 5

Dukung #EksotismeLombok, Menko Marves: Potensi Produk Indonesia Begitu Kuat Diminati Pasar Mancanegara

Dibaca: 25 Oleh Jumat, 5 Maret 2021Tidak ada komentar
Dukung #EksotismeLombok, Menko Marves: Potensi Produk Indonesia Begitu Kuat Diminati Pasar Mancanegara
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS
No.SP-143/HUM/ROKOM/SET.MARVES/III/2021

Marves – Jakarta, “Kita sudah menyaksikan bahwa produk lokal NTB diminati oleh pasar mancanegara. Hal ini menunjukkan potensi produk Indonesia begitu kuat dan perlu dikembangkan, sehingga memiliki nilai tambah. Inilah yang diperlukan bangsa Indonesia ke depannya, ketersediaan produk unggulan daerah untuk melengkapi kebutuhan wisatawan domestik dan luar negeri,” seru Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut B. Pandjaitan yang hadir secara virtual pada Pembukaan Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Maret dan Bangga Berwisata Indonesia (BWI) pada Rabu (3-3-2021).

Kampanye Gernas BBI bulan Maret yang dikomandani oleh Bank Indonesia bertajuk ‘Karya Kreatif Indonesia 2021’ mempromosikan berbagai karya UMKM dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan hashtag #EksotismeLombok. Ada lebih dari 40 merek UMKM dengan variasi produk mulai dari kain tenun, kain songket, kreasi rotan, mutiara, hingga kuliner dan kopi khas Lombok.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh pejabat baik di pusat maupun daerah, eselon I dan II, mari kita dukung produk artisan Indonesia, kita buktikan dengan membeli produk lokal,” pesan Menko Luhut. Diapun mengatakan akan terus melakukan Karya Kreatif Indonesia untuk mendorong, mengangkat dan membesarkan UMKM-UMKM Indonesia, baik secara nasional maupun global.

Baca juga:  Deputi Ayodhia: Diperlukan Sinergi dan Kolaborasi dalam Mengimplementasikan Perpres Tol Laut

“Dilaksanakannya Karya Kreatif Indonesia seri pertama ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai movement manager Gernas BBI dan BWI. Kami terus melakukan berbagai sinergi, karena seperti yang kita tahu, kunci kesuksesan UMKM adalah atas dasar kolaborasi dan sinergi,” ujar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang hadir secara virtual pada kesempatan yang sama.

Menyambung, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi kepada Menteri Koperasi dan UKM, Menko Marves, Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Pariwisata yang menghadirkan Bank Indonesia beserta concern yang besar dalam membantu UMKM dan UKM di daerah ini. “Eksotisme Lombok bukan hanya sebatas melambangkan wilayah maupun kuliner yang begitu menggiurkan untuk kita nikmati bersama, namun ini merupakan lambang kebangkitan kami bersama,” pungkasnya.

Acara ini resmi dibuka dengan penabuhan Gendang Beleq, alat musik tradisional khas NTB yang dilakukan serentak secara offline dan online. Adapun rangkaian acara terdiri agas serah terima Program Sosial Bank Indonesia dan pameran secara offline dan online di www.karyakreatifindonesia.co.id, yang seluruhnya menggunaman sistem pembayaran QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Baca juga:  Percepat Upaya Pengelolaan Limbah B3 dari Kegiatan di Pelabuhan, Kemenko Marves Lakukan Kunjungan ke Batam

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel