Berita DeputiArtikel

Dukung Gerakan Indonesia Bersih, Ibu Devi Luhut B. Pandjaitan Ajak Generasi Milenial Untuk Diet Plastik

Dukung Gerakan Indonesia Bersih, Ibu Devi Luhut B. Pandjaitan Ajak Generasi Milenial Untuk Diet Plastik
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Batam, Guna mendukung dan menyukseskan program Kabinet Kerja, dalam hal ini Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) secara bersama-sama menyelenggarakan berbagai aktivitas sosial yang berdampak bagi masyarakat Indonesia.

Dipimpin langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Bidang IV Lingkungan Bersih Ibu Devi Luhut B. Pandjaitan bersama dengan Ibu Menteri lainnya, Pulau Batam menjadi lokasi kunjungan kerja OASE kali ini.

“Harapannya ke depan adalah agar Gerakan Indonesia Bersih ini dilakukan lebih nyata, jangan hanya simbolis saja. Dengan melibatkan seluruh kalangan khususnya anak muda,” jelas Ibu Devi di GOR Tumenggung Batam, pada Rabu (07-08-2019).

Lebih lanjut, Ibu Devi mengingatkan kembali agar masyarakat Indonesia lebih peduli terhadap lingkungan. Dimulai dari lingkungan keluarga sendiri.

Kemenko Bidang Kemaritiman melalui Kepala Bidang Jejaring Inovasi Pariwisata Bahari Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Edi Susilo yang juga menjadi salah satu narasumber dalam sesi ceramah dalam rangkaian kunjungan hari ini, mengapresiasi penuh terhadap dukungan OASE khususnya terhadap program Gerakan Indonesia Bersih (GIB).

“Kita mengharapkan siswa yang hadir ini menjadi agen perubahan GIB minimal untuk dirinya sendiri, terlebih nanti untuk orang lain. Harapannya bagaimana anak-anak muda ini mencintai kebersihan sehingga dapat mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah di laut sebanyak 70% pada tahun 2025,” jelas Kabid Edi saat membuka sesi ceramah.

“Membiasakan diri membawa tumbler,  jangan menggunakan sedotan plastik ataupun kantong plastik. Kita harus semakin bijak menggunakan plastik,” ajaknya.

Kabid Edi mengajak siswa maupun siswi SLTP dan SLTA Se-Kota Batam untuk mencintai tanah air Indonesia yang salah satu caranya adalah menjaga lingkungan.

Sebagai informasi, adapun rangkaian kunjungan kerja OASE hari ini yaitu Kunjungan ke TK Negeri Pembina 2, Penanaman Mangrove di Pancur Pelabuhan, Sosialisasi terkait Indonesia Bersih juga Bahaya Narkoba, Hoax, Bullying dan Pornografi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel