Berita

Dukung Kampanye Gernas BBI Februari, Kemenko Marves Monitor Pelatihan SDM Kreatif di Sidikalang

Dibaca: 8 Oleh Kamis, 25 Februari 2021Februari 26th, 2021Tidak ada komentar
Dukung Kampanye Gernas BBI Februari, Kemenko Marves Monitor Pelatihan SDM Kreatif di Sidikalang
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-130/HUM/ROKOM/SET.MARVES/II/2021

Marves – Sidikalang, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalui Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus memantau dan mendukung setiap rangkaian kegiatan Kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 (Gernas BBI).

Pada bulan Februari tema kampanye adalah #BeliKreatifDanauToba. Sebagai manajer kampanye, kali ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) didukung oleh berbagai top brand, salah satunya produsen papan gipsum nasional yang namanya sudah banyak dikenal oleh publik.  Brand tersebut memfasilitasi pelatihan dan pendampingan aplikasi papan gipsum dan kerajinan casting yang berlangsung pada Rabu-Kamis (24-02-2021 s/d 25-02-2021).

“Kegiatan pelatihan ini merupakan contoh kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak swasta yang dapat mewujudkan sebuah kebermanfaatan besar bagi masyarakat, terutama generasi muda. Saya harap, Gernas BBI di tahun ini dapat terus memberikan ruang tumbuh dan berkembang bagi UMKM-UMKM lokal,” seru Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Sartin Hia yang hadir secara langsung.

Baca juga:  Kunjungi Pura Sakenan Bali, Menko Luhut Titip Kebersihan Sampah ke Mahasiswa Unud

Menurutnya, anak-anak muda di Sidikalang harus mampu mendukung pembangunan DPSP Danau Toba. Salah satu kemampuan yang perlu ditingkatkan adalah membuat sendiri aplikasi papan gipsum dan casting, sehingga nantinya bermanfaat bagi dan menambah nilai ekonomi di masyarakat,” ujar Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan yang sama.

Pada hari pertama peserta mendapatkan pelatihan aplikasi sistem plafon dan partisi, selain materi teori, peserta juga berkesempatan untuk mempraktikkan secara langsung pengaplikasian papan gipsum menjadi sebuah partisi dan plafon.

Di hari kedua, peserta mendapatkan pelatihan kerajinan casting. Kerajinan ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkreasi dalam membuat ornamen berbahan dasar gipsum yang diharapkan dapat memberikan mereka inspirasi untuk membuat produk lokal berkualitas yang dapat dijual di marketplace.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan diikuti oleh siswa-siswi tingkat semester akhir SMK Sidikalang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh tim dari Kemenko Marves, Kepala Dinas Penanaman Modal Kabupaten Dairi, dan Area Sales Manager Jayaboard.

Baca juga:  Menko Luhut Pimpin Rapat IMF-WB Annual Meetings 2018 di Kantor Maritim

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel