Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Tahun 2017 Kembali Digelar

By 18 Apr 2017 08:36Video

Maritim – Jakarta,  Kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Tahun 2017 kembali digelar.  Kegiatan ENJ ini dilaksanakan  dalam rangka mengenalkan potensi budaya dan pariwisata Indonesia.  Kemenko Bidang Kemaritiman berencana mengirim ribuan pemuda ke wilayah Timur menggunakan dua kapal yakni, ENJ Kapal Perintis dan ENJ KRI Dewa Ruci.

“Kami akan mengirimkan pemuda ke wilayah Timur dengan menggunakan dua kapal, yakni ENJ Kapal Perintis milik Pelni berkisar 3000 orang yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa dan ENJ KRI Dewa Ruci milik TNI AL yang jumlahnya lebih sedikit yaitu berkisar 70 orang,” kata Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Manusia, Iptek, dan Budaya Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman Safri Burhanuddin.

Maksud kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan potensi budaya dan pariwisata Indonesia, menggali potensi pribadi, melatih kepemimpinan, melatih kepedulian sosial, peningkatan bela negara, dan peningkatan kecintaan terhadap NKRI.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada awal Agustus 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kemaritiman bagi generasi muda mengenai kawasan dan pulau-pulau terpencil di Indonesia.

Kegiatan ENJ ini dibagi menjadi 3 kelompok peserta yaitu:
1. Peserta ENJ Kelompok Mahasiswa
2. Peserta ENJ Kelompok Pemuda/Umum
3. Peserta ENJ Kelompok Pelajar/Siswa SLTA

Informasi terkait ENJ dan pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs http://enj-maritim.id.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Deputi Siaran Pers Foto Narasi Tunggal
Sort by

Join the discussion 13 Comments

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Tahun 2017 Kembali Digelar