BeritaBerita Deputi

Eksplor Keindahan Banggai melalui Festival Pulo Dua 2019

Oleh 28 Jul 2019 September 23rd, 2019 Tidak ada komentar
Eksplor Keindahan Banggai melalui Festival Pulo Dua 2019
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Banggai, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menghadiri Festival Pulo Dua 2019 di Banggai, Sulawesi Tengah pada 25 Juli – 28 Juli 2019. Dalam acara ini, Kemenko Maritim sendiri diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Maritim Sugeng Santoso.

“Acara ini merupakan sarana promosi bagi wisata Banggai yang memiliki potensi alam luar biasa. Banggai itu lengkap untuk wisata alam, selain keindahan pantai dan bawah lautnya, Banggai juga memiliki wisata pegunungan yang belum dieksplore secara maksimal. Jika potensi ini dieksplore dan mampu menyedot wisatawan mancanegara, maka ekonomi masyarakatnya juga bisa terdongkrak,” kata Staf Ahli Sugeng.

Festival Pulau Dua 2019 sendiri masuk dalam Calendar of Event (COE) Kementerian Pariwisata tersebut digelar pada tanggal 25 Juli hingga 28 Juli 2019, dengan lokasi kegiatan di Desa Pulo Dua, Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai.

Adapun yang akan ditampilkan di Festival Pulo Dua antara lain berenang massal sepanjang 2.500 meter, senam massal, parade perahu nelayan, mendaki ke Lukapan Mister Koniu di area Pulo Dua, serta kegiatan menyelam di 21 spot dive yang sangat cantik dan tak kalah dengan taman laut Bunaken di Manado atau Raja Ampat.

Selain itu, ada juga kegiatan terbang peradigling bersama para atlet dari Pulau Palu dan Manado. Tak ketinggalan, expo kuliner juga tersaji di acara ini. Apalagi kegiatan ini dikemas secara kolaborasi antara pemerintah dan swasta, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banggai dengan Banggai Tourism Board. Sehingga festival ini sungguh sebuah pesta rakyat dan bukan seremoni pemerintah. Tapi dari dan untuk rakyat manfaatnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel