Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Forses dan Forsesdasi Perkuat Sinergitas Demi Kemajuan Pembangunan

Sesmenko_Agus_forses

Maritim – Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, melalui Sekretaris Kemenko Maritim, Agus Purwoto didaulat untuk menjadi ketua penyelenggara Silaturahmi (Forses) Forum Sesmenko, Sekjen, Sesmen, Sestama Kementerian/Lembaga, Kasum TNI, Asrena TNI, Asrena Polri dan (Forsesdasi) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia. Di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dalam sambutannya, Sesmenko Maritim Agus Purwoto menyatakan, acara seperti ini bertujuan untuk lebih menguatkan koordinasi dan komunikasi antar pengambil kebijakan, baik yang ada di pemerintah pusat, maupun daerah.

“Sinergitas antar Forses dan Forsesdasi akan lebih nyata, dan ini tentunya dapat memudahkan koordinasi kita. Acara ini juga dipandang sukses dikarenakan hadirnya hampir seluruh Sekretaris Kementerian/Lembaga dan perwakilan dari Forsesda,” ujar Sesmenko Agus.

Kemudian, Ketua Forses sekaligus Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara menambahkan, bahwa ke depannya akan ada suatu bentuk komitmen bersama dari Forsesdasi untuk bekerjasama dengan Forses.

“Jangan juga kita menutup diri apabila ada anggota Forsesdasi yang ingin berkomunikasi dengan kita, intinya kita bangun sebuah keluarga. Sekarang era millennial, jadi tak perlu lagi persuratan dan birokrasi, tinggal di pesan singkat , langsung aksi dan tentunya akan lebih cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forsesdasi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar, yang mewakili 34 anggota Sekda Provinsi dan 548 Sekda Kabupaten/Kota, dia mengungkapkan, dengan adanya acara seperti ini adalah dalam rangka menguatkan sinergitas antara Forses dan Forsesdasi untuk mengakselerasi program-program di setiap provinsi.

“Forum seperti ini adalah momen langka dan juga sangat penting. Kenapa demikian? harapan kami tentu saja apa yang menjadi pembangunan di daerah, tentunya dapat dilakukan secara sinkronisasi dengan Pemerintah Pusat. Kami akan selalu siap mengikuti arahan dari Forses,” tutupnya.

Dalam acara ini juga menghadirkan penceramah sekaligus motivator kenamaan KH Ridwan Muhammad Yusuf, yang isi ceramahnya banyak menggugah para hadirin karena tema yang diangkatnya adalah “mengejar kebahagiaan sejati”, dimana kita dalam menjalankan setiap tugas yang diamanatkan, haruslah dikerjakan dengan bahagia dan bersungguh-sungguh, agar mendapatkan hasil yang membahagiakan pula.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Berita Deputi Foto
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Forses dan Forsesdasi Perkuat Sinergitas Demi Kemajuan Pembangunan