ArtikelBeritaFoto

Gelar SKD Pertama di Yogyakarta, Kemenko Marves Siap Cetak Penerus Poros Maritim Dunia

Dibaca: 12 Oleh Minggu, 5 September 2021September 8th, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 05 at 6.44.37 PM 4
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Siaran Pers 
No.SP-563/HUM/ROKOM/SET.MARVES/IX/2021

Marves–Yogyakarta, Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi tahun 2021 resmi dimulai. Pada hari Minggu, 5 September 2021 dilaksanakan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta. Ini merupakan kota pertama dari 15 kota yang akan melaksanakan SKD CPNS 2021 Kemenko Marves.

Hadir dalam acara tersebut yang sekaligus mewakili Kemenko Marves Kepala Biro Hukum, Budi Purwanto beserta Tim ikut hadir secara langsung dan melakukan emantauan dalam pelaksanaan tes SKD CPNS Kemenko Marves 2021 di Yogyakarta dan dalam kesempatan tersebut telah memberikan pengarahan kepada para peserta SKD sebelum ujian dimulai. Pada tes SKD yang dilaksanakan hari ini hadir 53 dari total 64 peserta SKD.

“Alhamdulillah pada hari ini saya bertemu dengan calon kawan-kawan saya. InsyaAllah kalo mengambil tes CPNS di Kemenko Marves, saya harapkan dari 53 ini diterima semua. Tidak usah stress dan santai aja,” kata  Karo Budi dalam membuka sambutannya.

Baca juga:  Wujudkan Poros Maritim Dunia, Deputi Basilio: “Indonesia Harus Punya Konsep Ketahanan Maritim”

Karo Budi berharap para peserta tes SKD hari ini dapat mengerjakan tes dengan lancar dan bersama-sama untuk dapat masuk Kemenko Marves guna mengawal kebijakan Pemerintah dibidang kemaritiman dan Investasi. “Mudah-mudahan teman-teman dalam mengikuti tes ini sebagai bagian dalam mendarmabaktikan ilmu nya selama menimba ilmu di bangku Perguruan Tinggi untuk itu pada hari ini saatnya kami hantarkan kalian semua untuk ikut mengawal dan melaksanakan kebijakan pemerintah Indonesia dalam berbagai kebijakan strategis di bidang kemaritiman dan investasi,” tambah Karo Budi.

Lebih lanjut, Karo Budi juga menjelaskan terkait profil Kemenko Marves yang merupakan Kementerian Koordinator yang cukup strategis karena ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk mengoordinasikan tujuh Kementerian dan Lembaga. “Ini saatnya adik-adik berjuang dan bersaing dari ribuan peserta untuk menunjukkan bahwa kami siap untuk bisa mengawal semua kebijakan dari kementerian koordinator yang menangani berbagai isu seperti kedaulatan maritim dan energi, sumber daya maritim, infrasruktur, pengelolaan lingkungan dan kehutanan, pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga investasi dan pertambangan,” papar Karo Budi.

Baca juga:  Menko Luhut Keynote Speaker di The Third International Conference on SIBE 2017

Terakhir, menutup sambutannya Karo Budi mendoakan seluruh peserta agar mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat bergabung ke Kemenko Marves.

“Saya berharap teman-teman dari Yogya ini bisa diterima semua. Niatkan, ikhlaskan, kalo kita kerja keras pasti Tuhan akan memberkati dan memberi jalan. Saya berdoa semoga perjuangan yang kawan-kawan lakukan mendapatkan rahmat dari Tuhan dan kita akan menjadi orang-orang yang mengawal poros maritim dunia sesuai amanat Presiden dan bergabung di Kemenko Marves,” tutup Karo Budi.

Dalam kesempatan tersebut ikug mendamoingi Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Suratini menyampaikan bahwa kegiatan SKD CPNS 2021 Kemenko Marves dilaksanakan pada sesi tiga pada Minggu, 5 September 2021 dan skor tertinggi SKD dilaksanakan hari ini mencapai 468. Kegiatan kemudian ditutup dengan kegiatan serah terima berita acara antara Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Suratini kepada Kepala Biro Hukum, Budi Purwanto.

Biro Komunikasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel