Berita

Gelar Vaksinasi untuk Anggota Keluarga Pegawai Kemenko Marves, Kepala Biro Umum: Tetap Terapkan Prokes dan Jangan Lengah

Dibaca: 62 Oleh Selasa, 3 Agustus 2021Agustus 10th, 2021Tidak ada komentar
956ee982 cbfa 4f12 9feb ac46b9e78d4c
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-480/HUM/ROKOM/SET.MARVES/VIII/2021

Marves, Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menggelar vaksinasi untuk anggota keluarga pegawai di internal Kemenko Marves yang berlangsung di parkiran VIP, Jakarta, Senin (02-08-2021). Vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin.

Kepala Biro Umum (Karoum) Kemenko Marves Tito Setiawan, mengatakan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan atas arahan pimpinan agar anggota keluarga para pegawai di internal Kemenko Marves juga mendapatkan vaksin. Ia berterima kasih kepada semua pihak sehingga proses vaksinasi ini dapat dilaksanakan hari ini dengan baik dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Kemenkes, tenaga kesehatan (KKP Tanjung Priok) sudah membantu kami dalam menyelenggarakan vaksinasi hari ini,” kata Tito dalam sambutannya.

Tito menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya Kemenko Marves untuk membantu anggota atau keluarga pegawai untuk mendapatkan vaksin, setelah pegawai di internal mendapatkan vaksin beberapa waktu lalu.
”Atas arahan pimpinan, keluarga pegawai juga dilakukan vaksinasi atau divaksinasi. Saya yakin kita semua di daerah tempat tinggal juga sudah dilakukan vaksinasi, tapi kita membuka kesempatan di kantor ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Menko Luhut Didampingi Plt Deputi Ridwan Menerima Dubes Swiss

Tito menjelaskan bahwa hingga kini virus covid-19 masih ada, sehingga harus tetap disadari dan diwaspadai. Karena itu, meskipun sudah mendapatkan vaksin atau divaksinasi sejatinya setiap orang harus tetap menerapkan prokes dan jangan lengah dalam situasi apapun.

“Kita mengharapkan setelah dilakukan vaksinasi bapak ibu jangan terlalu pede, nanti kemana-mana buka masker, menghadiri kerumunan-kerumunan. Jadi bapak ibu tolong, meskipun sudah divaksinasi, protokol kesehatan tetap diterapkan dengan ketat, di rumah, di luar, dan jangan sampai lengah. Karena tidak tahu dari siapa kita akan tertular,” jelasnya.

Selain itu, Karoum Kemenko Marves juga menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan agar tidak terpapar covid-19, yang kini sudah menjadi pendemi hampir dua tahun lamanya. Ia juga mendoakan semua pegawai, anggota keluarga pegawai internal Kemenko Marves tidak terpapar covid-19 dengan tetap taat dan mematuhi prokes.

“Vaksinasi ini upaya kita, supaya kita, keluarga kita tidak tertular. Dan kita juga berharap kepada tenaga kesehatan diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membantu saudara-saudara kita untuk divaksinasi. Jadi sekali lagi, mohon bapak ibu untuk memperhatikan protokol kesehatan, jangan lengah!” imbaunya.

Baca juga:  Menko Luhut Pimpin Meeting bersama Dr Vivian (Menteri Singapore)

Adapun vaksinasi yang digelar Kemenko Marves ini diikuti sebanyak 183 orang termasuk remaja usia di atas 12 tahun. Proses vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Peserta yang sudah mendaftar langsung menempati kursi antrean dan menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin dan selanjutnya dilakukan proses observasi atau pemantauan selama 30 menit. Setelah itu peserta dalam kegiatan vaksin ini mendapatkan kartu vaksin dan sudah diperbolehkan pulang.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel