Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Gerakan “Laut Indonesia Bersih, Bebas Sampah 2025” Sejalan Dengan Program Utama Kemenko Maritim

Gerakan____Laut_Indonesia_Bersih__Bebas_Sampah_2025_____1_

Maritim – Makassar, Penyelenggaran Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Reform Leader Akademi LAN angkatan IX 2017, yang mengambil tema Kemaritiman dengan mengusung Rencana Aksi Nasional (RAN) : Laut Indonesia Bersih, Bebas Sampah 2025, sejalan dengan salah satu program utama Kemenko bidang Kemaritiman, yaitu Indonesia Bersih dan Senyum.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Maritim, Safri Burhanuddin saat memberikan ceramah tentang program-program strategis Kemenko Maritim dihadapan peserta Diklat, yang berlangsung di Makassar pada beberapa waktu lalu.

“RAN kemaritiman tersebut nantinya akan diimplementasikan oleh 10 Kementerian/Lembaga (K/L) partisipan Diklat RLA sesuai dengan Rencana aksi masing-masing K/L,” ujarnya.

Diketahui, Kampanye-kampanye awal kepada masyarakat dan stakeholder terkait tentang Laut Bersih Bebas Sampah sudah dimulai sejak 29 Juli 2017 di pantai Losari Makasar, dan tanggal 1 Agustus 2017 bersama dengan personil Angkatan Laut dari Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (LANTAMAL VI) di Makassar dengan menggunakan kapal patroli milik TNI AL KAL Suluh Pari I.6-60 menyusuri perairan Makasar.

Nantinya, pada awal bulan November 2017 gerakan aksi nasional “Laut Indonesia Bersih, Bebas Sampah 2025”, akan dikampanyekan secara nasional oleh seluruh K/L peserta RLA angkatan IX 2017.

Diklat kepemimpinan “Reform Leader Akademi/RLA” angkatan IX tahun 2017 diikuti oleh 10 Kementerian/Lembaga/Pemda, antara lain Kemenko Maritim, KKP, Perhubungan, Kemen PU-PR, Kemendag, BPPT, Bakamla, Polri, dan Pemda.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Siaran Pers Berita Deputi Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gerakan “Laut Indonesia Bersih, Bebas Sampah 2025” Sejalan Dengan Program Utama Kemenko Maritim