Berita

Gerhana Matahari Total Paling Lama Dirasakan Di Sulteng

Dibaca: 18 Oleh Senin, 25 Januari 2016Maret 6th, 2016Tidak ada komentar
Gerhana Matahari Total Paling Lama Dirasakan Di Sulteng
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Jakarta – Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya bertanggung jawab atas pelaksanaan event Gerhana Matahari Total (GMT). Adalah Asdep IPTEK, Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim Dr. Nani Hendiarti yang bertanggung jawab langsung ke Menko Rizal Ramli.

Demikian terungkap dalam acara Rapat Koordinasi ‘Menyongsong GMT di Indonesia’ yang berlangsung di ruang rapat Menteri Koordinator bidang Maritim dan Sumber Daya, Senin (25/1/2016).

Untuk panitia nasional, diketuai oleh Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin yang kemudian mengkoordinasikan kegiatan ekspedisi dan edukasi publik yang diselenggarakan oleh berbagai institusi maupun komunitas.

Kepala LAPAN juga serta mewadahi kerjasama internasional dan Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Pemerintah Daerah akan menyelenggarakan agenda kegiatan kepariwisataan di beberapa provinsi.

Provinsi tersebut adalah Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Maluku Utara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Kegiatan sendiri dipusatkan di wilayah Bangka Belitung dengan pertimbangan lebih mudah dijangkau dari Jakarta. Dan wilayah Sulawesi Tengah memiliki durasi jejak GMT terlama dalam waktu 2 menit 50.1 detik.

Baca juga:  Indonesia Gandeng Australia Garap Pengembangan SDM Ekonomi Biru

Maritim/Arp

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel