Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

High Level Meeting Kemenko Maritim Ke Timor Leste

3.Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (kiri) menyambut Mantan Presiden Timor Leste Xanana Gusmao di kediaman menko di Jaksel.

SP 04/16 Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia melalui Deputi I Bidang Kedaulatan Maritim, Arif Havas Oegroseno, pada 17 hingga 18 Januari 2016 telah mengadakan pertemuan dengan para pimpinan Timor Leste di Dili.

Pada pertemuan tersebut, Arif Havas Oegroseno diterima oleh Perdana Menteri Timor Leste, Rui Maria de Araújo, Menteri Luar Negeri Timor Leste, Hernani Coelho da Silva, Menteri Pembangunan Ekonomi dan Sosial Oecussi, Mari Alkatiri, dan Menteri Perencanaan Pembangunan dan Investasi Strategis, Xanana Gusmao.

Pembahasan dalam pertemuan ini yaitu mengenai berbagai hal kerjasama kemaritiman, termasuk proses perundingan batas maritim, upaya bersama melawan Illegal, Unreported, Unregulated (IUU) Fishing, dan kemungkinan investasi hidrocarbon oleh Indonesia di Timor Leste.

Sebagaimana diketahui, sejumlah konsultan Indonesia telah melakukan survei geologi dan juga memberikan pelatihan kepada para pemuda Timor Leste agar memiliki kemampuan yang handal sebagai surveyor. Ratusan pemuda Timor Leste saat ini juga sedang belajar geologi di berbagai universitas Indonesia.

Pertemuan ini berlangsung dengan baik dan sangat hangat kemudian akan ditindaklanjuti oleh tim teknis kedua negara tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Foto Narasi Tunggal Berita Deputi Reformasi Birokrasi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

High Level Meeting Kemenko Maritim Ke Timor Leste