Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Ibu Devi Pandjaitan : DWP Kemenko Maritim Harus Berguna Untuk Masyarakat

By 30 Aug 2016 16:44Berita
_W4A4424

{Humas – Maritim} – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman mengadakan rapat rutin yang membahas program kerja tahun 2016 yang sudah terlaksana dan yang akan dilaksanakan. Rapat yang dipimpin oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenko Bidang Kemaritiman, Ibu Devi Pandjaitan ini diadakan di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (30/8).

Menurut Ibu Devi Pandjaitan, para pengurus DWP Kemenko Maritim sudah bagus dengan program kerja yang telah dilaksanakannya. Selain itu Ibu Devi dalam rapat juga menyampaikan bahwa rapat yang rutin diadakan 1 kali dalam 2 bulan ini, harus dilakukan dengan membawa manfaat untuk masyarakat, tidak hanya sekedar kumpul dan tertawa bersama.

“DWP ini harus dipakai sebagai alat untuk membuat suatu pembaharuan di tengah ibu-ibu, dan juga untuk masyarakat. Jadi pertemuan-pertemuannya harus selalu berguna untuk pengurus, anggota dan Pegawai sendiri. Namun suasananya harus tetap menyenangkan”, kata Ibu Devi.

Sementera itu, Ketua DWP Kemenko Kemaritiman, Musyarafah Machmud Safri yang biasa dipanggil dengan sapaan Ibu Ara Safri mengatakan, dalam rapat Ibu Devi Pandjaitan menerima laporan kinerja dari setiap bidang yang ada dalam DWP Kemenko Maritim. Bidang Pendidikan melaporkan telah melaksanakan programnya di 2016 ini, yaitu mendirikan Pojok Baca dan mengadakan Seminar Pengenalan Wawasan Kemaritiman Untuk Anak Indonesia.

“Nanti Oktober untuk bidang pendidikan juga kami akan mengadakan workshop tentang pengolahan sampah rumah tangga. Dan yang masih dalam perencanaan dan penjajagan adalah program beasiswa untuk anak2 golongan I dan tenaga honorer”, jelas Ibu Ara Safri.

Sedangkan untuk Bidang Sosial Budaya, telah melakukan kunjungan Budaya ke Keraton Cirebon, kunjungan ke tambak udang dan hutan Mangrove di Serang, dan pengajian rutin. Tidak hanya itu pada September mendatang bidang Sosial Budaya ini akan mengadakan Sarasehan Parenting di Bandung.

“Sementara untuk bidang Ekonomi, Kami DWP Kemenko Maritim selama ini mengadakan penjualan seragam..dan barang2 lain dalam bentuk konsinyasi. Dan masih dalam tahapan pencarian sponsor untuk pelaksanaan Bazar dan Sembako Murah”, pungkasnya.

Usai Rapat, Ibu Devi Pandjaitan didampingi pengurus DWP Kemenko Maritim mengunjungi Kantor DWP Bidang Kemaritiman dan Pojok Baca yang berada di Lantai 21, Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman. (IN)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Siaran Pers Berita Deputi Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ibu Devi Pandjaitan : DWP Kemenko Maritim Harus Berguna Untuk Masyarakat