BeritaFoto

US IDFC Tanda Tangani LOI untuk Investasi USD 2 Milyar di Sovereign Wealth Fund Indonesia

Dibaca: 174 Oleh Kamis, 19 November 2020November 23rd, 2020Tidak ada komentar
US IDFC Tanda Tangani LOI untuk Investasi USD 2 Milyar di Sovereign Wealth Fund Indonesia
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Washington DC, CEO United States International Development Finance Corporation (DFC) Adam Boehler telah menandatangani Letter of Interest (LOI) untuk menginvestasikan sebesar USD 2 Milyar dari DFC kepada Indonesia Investment Authority atau Sovereign Wealth Fund Indonesia di Washington DC pada Hari Kamis (19-11-2020). Turut menyaksikan penandatanganan tersebut adalah Menko Marves Luhut B. Pandjaitan.

Sebagai bagian dari reformasi ekonominya, Pemerintah Indonesia terus mengembangkan opsi pembiayaan dan investasi sektor swasta terhadap proyek strategis nasional dan prioritas lainnya. DFC salah satu yang tengah melakukan evaluasi komprehensif terhadap investasinya di Indonesia, sehingga bisa ikut menarik sektor swasta AS berinvestasi di pasar dengan potensi ekonomi yang besar seperti Indonesia.

Kerjasama ini akan memperkuat ikatan ekonomi antara Amerika Serikat dan Indonesia. DFC juga akan bekerja sama dengan mitranya di Jepang, Uni Emirat Arab, dan Singapura untuk ikut berinvestasi di Indonesia Investment Authority.

Biro Komunikasi
Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi

Baca juga:  Kemenko Marves Fokus Mendorong Kolaborasi Antar K/L Agar Program Tol Laut Terus Berakselerasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel