Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Ini Spesifikasi Kapal Yang Diluncurkan RR

By 18 Jan 2016 16:31Berita
23._Kapal_Perusak_Kawal_Rudal_(PKR)_pesanan_Kementrian_Pertahan_
Surabaya-Hari ini, dua kapal karya anak bangsa diluncurkan di Surabaya. Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli berkenan meluncurkan kapal tersebut.
Dua kapal itu adalah kapal Perusak Kawal Rudal (PKR) dan kapal Strategic Sealift Vessel (SSV).
Kapal PKR merupakan kapal perang canggih jenis Frigate Class yang memiliki panjang 105,11 meter, lebar 14,2 meter, kecepatan 28 knot, dapat berlayar sampai 5000 nm pada 14 knot dan ketahanan berlayar 20 hari.
Pembangunan PKR menggunakan pendekatan modular yang terdiri dari 6 modul dibangun di galangan PT. PAL Indonesia, dan 2 modul lainnya dibangun dan diuji sepenuhnya di galangan Damen Vlissingen-Belanda.
Hal-hal tersebut kemudian dintegrasikan keseluruhannya di PT. PAL Indonesia. Dengan pendekatan modular dapat memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar, lebih hemat biaya dan memungkinkan untuk membangun kapal di berbagai lokasi di seluruh dunia.
Sedangkan SSV merupakan pengembangan dari kapal pengangkut jenis Landing Platform Dock (LPD) yang didesain dengan panjang 123 meter, lebar 21,8 meter, kecepatan maksimal 16 knot dengan ketahanan berlayar 30 hari.
Kesuksesan ini merupakan kerjasama dengan galangan kapal DSME-Korea yang juga melalui transfer of tekhnologi dengan memenangkan tender internasional pembangunan SSV.
Peluncuran ini semakin membuktikan kalau PT.PAL Indonesia mampu dalam mendesain dan memproduksi kapal perang yang berkualitas.
Maritim/Humas/APR
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Berita Deputi Artikel Berita
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ini Spesifikasi Kapal Yang Diluncurkan RR