Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Morotai Layak Jadi Destinasi Wisata Unggulan

By 26 Apr 2016 15:19Berita
morotai

Maritim – Dilihat dari sisi infrastruktur, Morotai di Maluku Utara lebih strategis dan mudah dijangkau. Jadi, sangat layak menjadi satu di antara 10 destinasi wisata unggulan.

Demikian dikatakan Tenaga Ahli bidang ‘Regional Planning’ Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Bambang Susanto Priyohadi dalam FGD di kantor Kemenko Maritim dan SD, Jakarta, Selasa (26/4).

“Morotai sudah memiliki 7 bandara dengan panjang landasan 3000 meter. Ini disebabkan Morotai merupakan tempat yang sangat bersejarah, wilayah yang terkena “dampak” dari PD II,” ujar dia.

“Morotai memiliki nilai history pada PD II karena posisi strategis Morotai ke Jepang Taiwan dan sekitarnya,” tambah Bambang lagi.

Dia juga menuturkan para investor sudah menunggu hasil pengembangan di wilayah Morotai, kelebihan Morotai di antaranya memiliki hasil laut berupa ikan yang langka dan nomor satu di dunia.

“Di wilayah ini juga terdapat bangkai kapal perang Amerika saat PD II,” sambung dia .

Maka itu, pemerintah akan bekerjasama dengan SDM di wilayah tersebut, dari sektor pendidikan dan lingkungan hidup, dengan merangkul alumni dari STP maupun perkapalan. Karena pada pogram ini, pemerintah memfokuskan pada kebersihan lingkungan hidup.

“Aspek lingkungan sangat diperhatikan oleh kami (Kemenko Maritim dan SD) kami sangat hati-hati, karena kelestarian lingkungan di setiap 10 destinasi akan kita dorong menjadi prime tourism resort,” pungkas Bambang.

(Arp/Nn)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Morotai Layak Jadi Destinasi Wisata Unggulan