Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kalau Enggak Jadi Juga Ini Barang, Enggak Usah Ngaku Batak

By 11 Jan 2016 03:39Berita
03

TOBA SAMOSIR- Mengawali rapat koordinator (Rakor)  tindak lanjut badan otorita kawasan pariwisata Danau Toba Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli, memberikan Salam “Horas!” di Kampus Institut Teknologi Del Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (9/1).

Dalam sambutannya, Rizal Ramli mengajak masyarakat suku Batak, khususnya di wilayah Danau Toba untuk bersyukur dan patut berbangga.

“Kita semua, khususnya masyarakat Batak patut bangga. Sejak 30 tahun lalu masyarakat di sini mimpi mau Danau Toba bisa berkembang. Ini impiannya rakyat Sumatera Utara. Sekarang kita buat jadi kenyataan,” kata Menko Rizal saat memimpin Rakor tindak lanjut Badan Otorita Danau Toba, di kampus yang didirikan Menko Polhukam Luhut Panjaitan itu, Sabtu (9/1).

Rizal mengatakan, segala sesuatu diawali dari mimpi. Karena itu Rizal meminta agar masyarakat Sumatera Utara berikut pemerintah daerahnya harus mendukung upaya pemerintah menjadikan waduk tawar terbesar se-Asia Tenggara itu sebagai ikon pariwisata Indonesia.

Rizal pun menyampaikan visi pemerintah menjadikan Danau Toba termahsyur di dunia dengan julukan “Monaco of Asia”.

Rizal yakin keinginan pemerintah menjadikan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata andalan nasional akan lekas terwujud.

“Jadi kalau sudah ada Luhut dan Rizal Ramli, juga ada menteri Arief, Basuki dan Siti Nurbaya, enggak jadi ini barang, ada tujuh Bupati juga enggak jadi ini barang, enggak usah ngaku orang Batak-lah kita,” seloroh Rizal mencairkan suasana.

Maritim/YSN

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Berita Deputi Reformasi Birokrasi Berita Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kalau Enggak Jadi Juga Ini Barang, Enggak Usah Ngaku Batak