BeritaBerita DeputiDeputi 1

Kedeputian Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi lakukan Bimbingan Teknis Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP)

Dibaca: 97 Oleh Sabtu, 3 Oktober 2020Tidak ada komentar
Kedeputian Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi lakukan Bimbingan Teknis Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai(SKP)
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Marves – Bogor, Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Sesmenko No. 16 tahun 2020 tentang Penyampaian Penilaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) secara periodik Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves), Kedeputian Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi melaksanakan bimbingan teknis SKP pada Sabtu, (03-10-2020).

“Sebelumnya, SKP pegawai bersifat tahunan, dan kini penilaian disusun per semester. Sehingga dilaksanakan bimbingan teknis ini bermaksud untuk memudahkan sistematika penyusunan,” tutur Sekertaris Deputi Ishak Manafe.

Dalam penyusunan ini, turut hadir Direktur Kinerja ASN beserta tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pemateri dan pendamping dalam proses penyusunan SKP.

“Pada intinya, penyusunan SKP harus bersifat top down, dimana sasaran kinerja yang disusun harus mendukung tujuan organisasi tersebut, sehingga menciptakan kesinambungan antar unit kerja,” jelas Direktur Kinerja Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara, Neni Rochyany.

Kedepannya, diharapkan para pegawai dapat menjalankan SKP dengan lebih terarah dan maksimal, “mengingat pentingnya indikator-indikator ini akan membuat seluruh pegawai mampu mengukur kinerjanya dengan lebih baik,” lanjut Sesdep Ishak.

Baca juga:  Mutiara South Sea Pearl (SSP) Sebagai Ikon Nasional, Kemenko Rangkul Pelaku Usaha Bergabung Dengan Asosiasi

Selanjutnya  peningkatan kerjasama dengan BKN untuk mengembangkan penyusunan SKP ini akan terus dirancang dalam berbagai bentuk, dimana BKN menawarkan aplikasi sebagai alternatif sekaligus memudahkan ASN dalam  melakukan  monitoring dan evaluasi kerja.

Biro Komunikasi

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel