Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Rapat Koordinasi Infrastruktur Prototype/Pilot Project Pelabuhan Benoa

28 July @ 08:00 - 17:00 WIB

WhatsApp_Image_2017-07-28_at_18.01.41

Maritim – Badung, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melaksanakan Rapat Koordinasi Infrastruktur prototype/pilot project: Benoa Port (28/7). Untuk memenuhi target kunjungan wisata, pemerintah terus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Pembangunan fasilitas pelabuhan untuk kapal-kapal wisata (cruise) juga menjadi perhatian pemerintah. Bali sebagai salah satu tujuan wisata utama Indonesia perlu terus mengembangkan potensi wisatanya dengan membangun infrastruktur untuk kapal cruise.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Asisten Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Konektivitas dan Sistem Logistik Rusli Rahim mewakili Deputi Bidang Infrastruktur. Rakor dipimpin Penasihat Khusus Menteri Pariwisata Indroyono Soesilo dengan peserta rapat dari Pelindo, Pelni, Bea Cukai, Imigrasi, Bappeda, Dinas Parwisata dan Pemerintah Daerah Bali. Penasihat Khusus Kementerian Pariwisata Indroyono Soesilo mengatakan, birokrasi tidak boleh menghambat investasi. Hal ini ditegaskannya setelah terungkap bahwa pembangunan infrastruktur pelabuhan cruise di Bali terkendala birokrasi. “Pelindo III sebagai operator pelabuhan siap melaksanakan pengembangan pelabuhan benoa sepanjang perijinannya memungkinkan”, Jelas GM Pelindo III Pelabuhan Benoa Ardi .

Sebelumnya, Ardi optimis akan lebih banyak kapal cruise sandar di Bali setelah, Kapal Mega Cruise Pacific Eden sukses berlabuh di pelabuhan Benoa pada tanggal 13 April 2017 lalu. Labuh Perdana ini disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Pada saat itu Menko Luhut menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur cruise harus dikebut tidak hanya untuk mengejar target 20 juta wisatawan, melainkan juga untuk mempersiapkan Bali sebagai tuan rumah ajang pertemuan tahunan WorldBank-IMF pada tahun 2018.

Details

Date:
28 July
Time:
08:00 - 17:00