Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Keluarga Besar Kemenko Maritim Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah

By 14 Jun 2018 19:10 Video

Maritim – Jakarta, Tanpa terasa bulan syawal sudah di pelupuk mata menggantikan bulan ramadan, bulan yang mulia, bulan yang membimbing sekaligus menjadikan kita untuk dapat menjadi individu yang baru. Individu yang baru bukanlah individu yang merasa paling benar, paling istimewa, bukan itu, bukan. Individu baru adalah individu yang semakin paham akan arti fitrah seorang manusia kepada manusia lainnya. Rasa peduli, menghargai, dan mengerti, ketiga hal itulah yang selama ini kita cari.

Ramadan datang dengan membawa misi dan arti, beragam Rahmah dan Kasih SayangNYA turun ke langit bumi untuk dibagi-bagikan kepada semuanya tanpa terkecuali, gratis tanpa adanya gratifikasi. Bahkan sebelum tiba lagi kedatangannya, bagi siapa yang menyambutnya dengan gembira akan diberikan jaminan oleh Dia Yang Maha Kaya untuk terbebas dari panasnya neraka.

Namun, kini Ramadan akan beranjak untuk pergi, padahal baru rasanya kemarin dia berbincang bersama kita layaknya tamu jauh, lama tak jumpa. Tak terasa satu bulan sudah dirinya bertamu, satu bulan juga dirinya menemani dan berikan pelajaran baru lewat hari-hari bersamanya.

“Mungkinkah tahun depan kau bertamu lagi kerumahku, Ramadan?,” tanyaku, “Belum tentu, aku bisa saja kerumahmu tahun depan, tapi belum tentu kamu ada dirumah itu lagi, saudaraku,” jawabnya. “Oleh karenanya aku titip pesan kepadamu, jaga makna dan spirit di hari-hari kita selama satu bulan penuh ini untuk sebelas bulan kemudian, saudaraku.”

Mari kita renungi arti ramadan kita tahun ini, sambil berjalan kedepan membawa semangat dan makna baru di sebelas bulan berikutnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Keluarga Besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Siaran Pers Foto Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Keluarga Besar Kemenko Maritim Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah