Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kembangkan SDM Andal, Sulteng Dinilai Bisa Jadikan Percontohan Nasional Budidaya Perikanan

IMG_5248

Maritim – Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim, Kemenko Maritim, Safri Burhanuddin menilai Sulawesi Tengah (Sulteng) memiliki potensi laut dan pariwisata yang luar biasa. Itu sebabnya, Kemenko Maritim perlu mengembangkan Sumber Daya Manusia Kemaritiman yang andal berstandar internasional.

Safri menilai, SMK di Sulteng itu bisa menjadi percontohan nasional budidaya perikanan. Terlebih lagi, kata dia, Sulteng merupakan pengeksport ikan laut terbesar di Indonesia. “Sulteng lautnya sangat bersih, hamparan sangat luas. Potensi laut sulawesi tegah luar biasa sekali,” ujar Safri di Kantor Maritim Rabu (17/5/2017).

Kemenko Maritim menerima kunjungan para anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komisi IV Sulawesi Tengah (Sulteng) membahas mengenai pengembangan SMK kemaritiman. Rapat ini dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK, dan Budaya Maritim, Kemenko Maritim, Safri Burhanuddin.

Kemenko Maritim bertindak menindaklanjuti Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan Dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia, khususnya untuk sekolah vokasi (SMK) di bawah koordinasi Kemenko Maritim dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

 “Salah satu permintaan anggota dewan Sulteng adalah memperkuat SMK kelautan Sulteng melalui alat bantu dari kementerian. Kami bertugas mengkoordinasi untuk mengingatkan kementerian teknis. Kami akan mellihat dimana kurangnya kami tambahkan, daerah biasa meminta penguatan infrastruktur dan peralatan,” pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Berita Deputi Foto Siaran Pers
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kembangkan SDM Andal, Sulteng Dinilai Bisa Jadikan Percontohan Nasional Budidaya Perikanan