Berita

Kemenko Bidang Kemaritiman Berangkatkan 154 Pemudik ke Jateng dan Jatim

46FB12F5-28A7-4143-83CE-9605CD985954
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim–Jakarta, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kemenko Bidang Kemaritiman memberangkatkan 154 pemudik ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dari halaman Kantor Kemenko Bidang Kemaritiman, Sabtu (1-6-2019).

Fasilitasi pemberangkatan pemudik yang merupakan karyawan Kemenko Bidang Kemaritiman ini menurut Sesmenko Bidang Kemaritiman Agus Purwoto bertujuan untuk membantu mereka agar dapat segera bertemu keluarga di kampung halaman. “Tolong ingatkan pak Supir kalau keliatan mengantuk atau cara mengemudinya membahayakan,” sambung Sesmenko saat memberikan sambutan pemberangkatan di parkir VIP Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama, dia juga berpesan agar pengemudi selalu mematuhi petunjuk keselamatan.

Selain itu, diapun meminta agar para pemudik dapat saling mengingatkan. “Saya minta rekan-rekan sekalian agar saling mengingatkan karena bila ada yang ingin berhenti untuk keperluan sholat atau ke toilet karena dalam satu bus kita adalah satu keluarga, tidak ada orang luar,” kata Sesmenko Agus. Dengan mematuhi aturan keselamatan, dia berharap semua pemudik dapat berangkat dan kembali dalam keadaan selamat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro Umum Kemenko Bidang Kemaritiman Djoko Hartoyo melaporkan bahwa jumlah pemudik tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, kita hanya memberangkatkan pemudik dalam 3 bus dan hanya sampai tujuan akhir Jogja dan Solo, tapi tahun ini kita berangkatkan 154 pemudik dalam 4 bus dengan tujuan akhir Solo, Jogja dan Surabaya,” jelas Djoko. Melihat antusiasme peserta mudik yang trennya makin meningkat setiap tahun, dia berjanji akan menambah trayek mudik bersama tahun depan hingga ke wilayah Sumatera.

“Tahun depan kita upayakan mengantar pemudik ke Lampung sampai Palembang, tergantung penumpangnya,” kata Djoko. Tahun ini, peserta mudik bersama sangat bervariasi, mulai dari pejabat eselon II, III, IV, cpns, tenaga kontrak, pengemudi, petugas keamanan hingga office boy.

Rombongan pemudik diberangkatkan usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Gedung BPPT, Jakarta. Hadir pula dalam kegiatan pemberangkatan antara lain Sekjen Komisi Yudisial TB. Rismunandar, Deputi Bidang Koordinasi SDA dan Jasa Agung Kuswandono, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Ridwan Djamaluddin dan Asisten Deputi Bidang Sumber Daya Mineral, Energi, dan Nonkonvensional Amalyos.

*Biro Perencanaan dan Informasi*
*Kemenko Bidang Kemaritiman*

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel