Penguatan Implementasi Reformasi BirokrasiArtikel

Kemenko Bidang Kemaritiman Dorong PNS dan CPNS Lanjutkan Pendidikan

Dibaca: 215 Oleh Selasa, 25 Juni 2019Juli 3rd, 2019Tidak ada komentar
Kemenko Bidang Kemaritiman Dorong Pns Dan Cpns Lanjutkan Pendidikan
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim – Jakarta, Kemenko Bidang Kemaritiman melalui Biro Umum mengadakan sosialisasi beasiswa LPDP pada Selasa, 25 Juni 2019 di Kantor Maritim, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Umum, Djoko Hartoyo dengan memberikan beberapa pengarahan kepada para peserta yang sebagian besar adalah CPNS yang terlihat sangat antusias.

“Seperti yang sudah saya janjikan 2 minggu lalu, bahwa saya akan mengundang Direktur Perencanaan dan Kerja Sama LPDP, Agus Hartono, dan sekarang beliau sudah hadir di tengah-tengah kita untuk menyosialisasikan secara langsung tentang beasiswa LPDP,” kata Djoko.

Sebelum sosialisasi oleh Direktur Perencanaan dan Kerja Sama LPDP, beliau memberikan pengarahan tentang kursus IELTS yang juga sudah mulai dilaksanakan bagi peserta CPNS untuk persiapan pendaftaran beasiswa LPDP.

“Kita supaya serius dalam menjalani kursus, dan komitmen setelah kursus dan tes IELTS selesai bisa dilanjutkan daftar beasiswa LPDP,” tambah Djoko.

Direktur Perencanaan dan Kerja Sama LPDP, Agus Hartono memberikan penjelasan tentang beasiswa LPDP, bahwa Pemerintah melalui LPDP memberikan banyak opsi beasiswa yang sumber dananya dari APBN. Sumber dana APBN ini tidak diberikan langsung kepada penerima beasiswa, tetapi dana tersebut diinvestasikan dahulu yang nantinya hasil dari investasi tersebut digunakan untuk pemberian beasiswa.

Baca juga:  Menko Luhut Pimpin Rakor Langkah dan Kebijakan Indonesia dalam Kerjasama CTI-CFF

Dana yang dikucurkan pemerintah untuk pemberian beasiswa ini tidak main-main, yaitu sebesar 46 trilliun rupiah.
“Tahun lalu dana beasiswa sebesar 46 trilliun, dan tahun ini ada tambahan dana 20 trilliun. Banyak sekali dana ini, tapi sayang belum tersalurkan semua,” kata Agus.

Agus menambahkan tahun lalu LPDP menyediakan 4000 slot, tetapi hanya sekitar 1700 yang menerima beasiswa. “Tahun ini kami tingkatkan lagi 6000 slot. Ayo kita manfaatkan kesempatan ini,” pungkas Agus.

 

Biro Perencanaan dan Informasi

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel