ArtikelBeritaPenguatan Implementasi Reformasi Birokrasi

Kemenko Bidang Kemaritiman PATEN-kan Budaya Kerja

Kemenko Bidang Kemaritiman PATEN-kan Budaya Kerja
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Jakarta, Berdasarkan rekomendasi Kementarian PAN-RB pada hasil evaluasi implementasi reformasi birokrasi (RB) di Kemenko Bidang Kemaritiman tahun 2017 perlu dilakukan implementasi nilai-nilai budaya kerja organisasi agar melekat kepada semua pegawai sehingga nilai RB terlihat nyata dan sudah benar dilaksanakan.

Melalui Surat Keputusan Menko Bidang Kemaritiman No. 67 tahun 2018 tentang Implementasi Budaya Kerja PATEN di Lingkungan Kemenko Bidang Kemaritiman, dalam hal ini Sekretariat Kemenko (Setmenko) Bidang Kemaritiman menetapkan budaya kerja organisasi yaitu Passion, Accountable, Teamwork, Efficient/Effective dan Networking yang sering disebut dengan PATEN.

Untuk mempercepat implementasi, Setmenko Bidang Kemaritiman dalam hal ini mengadakan rapat Persiapan Pelaksanaan Workshop Internalisasi Budaya Kerja PATEN di Kantor Maritim, Jakarta pada Kamis (31-01-2019). Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Kemenko (Sesmenko) Bidang Kemaritiman Agus Purwoto.

“Kemenko Maritim, PATEN PATEN YES!!,” seru Sesmenko Agus dan para peserta yang mengikuti rapat dengan semangat.

Lebih lanjut, Sesmenko Agus menjelaskan bahwa internalisasi budaya kerja PATEN ini dilaksanakan agar setiap pegawai kemenko maritim nantinya mengetahui nilai-nilai budaya kerja organisasinya dan bisa mengaplikasi dalam bekerja.

Tentunya ketika visi, misi dan tujuan organisasi sudah sama dgn visi, misi dan tujuan yang dimiliki oleh setiap pegawai maka akan membawa hasil yg positif dan dapat meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Upaya ini merupakan bagaimana kita menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten untuk kedepannya,” harap Sesmenko Agus.

Selain itu Sesmenko Agus mengakhiri paparannya dengan menyampaikan harapan yang mana budaya kerja PATEN ini nantinya, dapat menjadi ciri khas dan mendarah daging dalam diri setiap pegawai di lingkup kerja Kemenko Bidang Kemaritiman.

Melengkapi paparan Sesmenko Agus, turut hadir pula Kepala Biro Perencanaan Kemenko Bidang Kemaritiman, Suparman.

“Rekomendasi KemenPANRB terhadap hasil evaluasi RB tahun 2017 secara bertahap telah kita kerjakan dan mereka menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kemenko Bidang Kemaritiman sebagai organisasi yang bisa bekerjasama dengan baik dan sudah melaksanakan komitmen,” pungkas Kabiro Suparman.

Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan Workshop Internalisasi ini akan diadakan pada minggu ke-4 Februari 2019 dengan jumlah pegawai 100 orang dan dilakukan dalam dua gelombang.

WhatsApp_Image_2019-01-31_at_13.29.38__2_WhatsApp_Image_2019-01-31_at_13.29.38__3_WhatsApp_Image_2019-01-31_at_13.29.38__4_

 

WhatsApp_Image_2019-01-31_at_13.29.38__5_WhatsApp_Image_2019-01-31_at_13.29.39__1_WhatsApp_Image_2019-01-31_at_13.29.39

Biro Informasi dan Hukum, Kemenko Bidang Kemaritiman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel