Berita

Kemenko Kemaritiman Kampanyekan Cinta Laut Kepada Generasi Muda

Kemenko Kemaritiman Kampanyekan Cinta Laut Kepada Generasi Muda
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim-Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman terus mengkampanyekan peduli lingkungan dan meningkatkan wawasan serta menguatkan karakter kebaharian bangsa, dengan terus berupaya mengajak generasi muda untuk merubah pola pikir dan turut mensosialisasikan hal tersebut kepada teman-temannya.

Terkini, Kemenko Bidang Kemaritiman melalui Kedeputian Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim dan Radio Republik Indonesia (RRI) mengajak para siswa setingkat SMP untuk mengikuti kegiatan “Aku Mencintai Laut” dengan tema “Yuk Selamatkan Laut Kita” di Taman Wisata Angke Kapuk, Jakarta Utara, Senin (12/11/2018).

“Kegiatan ini adalah sosialisasi lanjutan program yang telah kita jalankan selama ini, diantaranya Program Dapunta hasil kerjasama kita dengan RRI. Dan kita ingin tahu seperti apa penerimaaan anak-anak ini, dan ternyata kita senang karena mereka sangat tertarik. Kami juga ingin sosialisasikan tentang bagaimana kita dapat mencintai laut dan turut menjaga kebersihannya,” ujar Asisten Deputi Bidang Olahraga dan Budaya Maritim Kemenko Bidang Kemaritiman, Kosmas Harefa.

Selanjutnya tambah Asdep Kosmas, Kemenko Bidang Kemaritiman akan terus menggaungkan kegiatan ini demi mendukung Gerakan Indonesia Bersih (GIB), dengan melibatkan lebih banyak pihak, khususnya generasi muda dikarenakan kalangan generasi muda relatif lebih mudah untuk diberikan pemahaman.

“Tinggal kita mengarahkan dengan harapan mereka dapat menularkan hal positif ini kepada lingkungan mereka, jadi kita gerakkan seluruh stake holder dan seluruh pihak untuk bersama-sama mengkampanyekan ini, karena ini adalah komitmen dan kewajiban kita karena kita akan kesulitan kalau kita tidak bergerak bersama,” jelasnya.

Pembuatan Vlog

Pada kesempatan tersebut, Kemenko Bidang Kemaritiman juga mengadakan coaching clinic tentang bagaimana cara membuat Vlog yang berkualitas. Terlihat, puluhan siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias.

“Hal seperti ini sangat bermanfaat, kami mendapatkan pelajaran mengenai bagaimana cara menjaga lingkungan laut dan pesisir terutama dari sampah plastik. Kegiatan ini secara langsung menyadarkan kita untuk memberitahukan teman-teman kita untuk melestarikan lingkungan. Kita mulai dari diri sendiri tanpa nanti dan tanpa tapi,” ujar Widya dari SMP 201 Jakarta.

Kemudian, para siswa tersebut dengan didampingi guru pendamping dan para praktisi vlog langsung membuat Vlog di area sekitar Taman Wisata Angke Kapuk. Nantinya, Vlog tersebut akan dinilai mana yang paling bagus dan mendapatkan hadiah. Vlog tersebut rencananya juga akan dilombakan secara nasional. (fhd)

 

ea658593-db33-42d0-87ce-08b89c36af2a

 

24bc695e-462e-4243-aca1-abb3897174f3

 

558bd5a8-ed5b-413f-b4b3-2724df0eb067

 

12ce1028-2229-41d3-ac54-b62339339f81

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel