Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kemenko Maritim Ajak Ratusan Anak-Anak Berkunjung Ke TMII Demi Menumbuhkan Jiwa Kemaritiman

cilincing 3

Maritim – Jakarta, Masih dalam rangkaian kegiatan Maritim Untuk Anak Indonesia (MUAI) yang digagas langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman demi menanamkan jiwa kemaritiman sejak dini kepada generasi muda. Pada hari ini, Rabu (24-05-2017) Kemenko Maritim mengajak 500 Anak-anak setingkat sekolah dasar (SD) dari SDN Cilincing 03 dan SDN Kalibaru 01, Jakarta Utara berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) guna mengenal lebih jauh lagi mengenai kemaritiman Indonesia.
“Kenapa kita pilih anak-anak SD di Cilincing? Karena itu adalah arahan pimpinan kita, Bapak Menko Maritim, demi menjadikan Cilincing sebagai role model kita untuk pengembangan wilayah pesisir. Hari ini kita ajak anak-anak berkunjung ke TMII dan mengunjungi berbagai wahana demi mengenalkan mereka pada berbagai hal mengenai kemaritiman,” ujar Asisten Deputi Koordinator Bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim, TB. Haeru Rahayu.
Dalam kunjungan ini, anak-anak diajak berkunjung ke berbagai wahana di TMII yang juga dikenal sebagai Miniatur Indonesia itu. Di antaranya mereka diajak ke Museum IPTEK, Museum Transportasi, dan menonton bersama Teater Dapunta di Anjungan Jawa Timur. Khusus untuk kunjungan ke Theater Imax Keong Mas, anak-anak diajak serta menonton bersama film mengenai pentingnya menjaga ekosistem laut yang berjudul Goes To Pacific, yang berlatar belakang keindahan Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat.
Saat ditanyakan bagaimana kesan mereka selama mengikuti rangkaian kunjungan ke TMII ini, salah seorang murid kelas V dari SDN Cilincing 03, Daffa, mengaku sangat senang dan berharap akan ada acara seperti ini kembali.
“Saya senang banget, saya jadi bisa tahu tentang bagaimana seharusnya kita menjaga laut kita. Indonesia kan negara yang dikelilingi lautan, jadi penting buat kita menjaga ekosistem laut, pokoknya saya senang banget, semoga nanti ada acara seperti ini lagi,saya juga jadi mau belajar lebih giat lagi” katanya dengan penuh semangat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemenko Maritim Ajak Ratusan Anak-Anak Berkunjung Ke TMII Demi Menumbuhkan Jiwa Kemaritiman