Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kemenko Maritim Berangkatkan Peserta Mudik Bareng ke Solo dan Jogja

By 09 Jun 2018 10:10Berita
QW4A1242

Maritim – Jakarta, Untuk pertama kalinya, Kemenko Bidang Kemaritiman memfasilitasi mudik bareng untuk staf, karyawan dan keluarganya. Sesmenko Kemaritiman Agus Purwoto didampingi oleh Kabiro Umum Djoko Hartoyo memberangkatkan rombongan mudik bareng keluarga besar Kemenko Bidang Kemaritiman dari lokasi parkir VIP kantor Kemenko Bidang Kemaritiman, Sabtu (9-6-2018).

“Kami memfasilitasi mudik kali ini untuk memberikan pelayanan kepada pegawai dengan menggunakan bus yang sangat memadai agar kenyamanan dan keselamatan dapat terjaga,” ujar Sesmenko saat memberikan pembekalan sesaat sebelum pemberangkatan rombongan.

Menurutnya, fasilitasi mudik bareng yang disebut dengan ‘Mudik Asik” ini dilakukan karena pertimbangan rasa lelah yang biasa muncul dalam kondisi mudik, terutama yang dilakukan lewat jalan darat. Karena itu, lanjut Sesmenko Agus, akhirnya pihak Kemenko Bidang Kemaritiman melalui Biro Umum menginisiasi mudik asik agar timbul pula rasa kebersamaan.

Terakhir dalam pembekalannya, Sesmenko Agus berpesan agar para pegawai yang mengikuti mudik asik dapat selalu berhati-hati. “Kami berpesan, agar para pemudik selalu waspada dalam perjalanan dan tidak terlalu larut dalam euforia selama berlebaran, Insya Allah dengan semangat yang kuat dapat kembali bekerja dengan baik ketika libur panjang telah usai, ” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabiro Umum Kemenko Bidang Kemaritiman Djoko Hartoyo menjelaskan bahwa sebanyak 64 orang diberangkatkan dengan tiga bus menuju ke Jogja dan Solo. “Mudik kali ini akan melalui jalur pantai utara (pantura), jalur tengah dan jalur selatan. Lewat Bandung, Tasik, kebumen sampe Jogja,” bebernya detil.

Sementara itu, untuk menjaga keamanan kantor, Djoko mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), dan Badan Standarisasi Nasional (BSN).

“Kita akan membuat pos bersama di lokasi parkir VIP Kemenko Bidang Kemaritiman untuk menjaga keamanan di kantor keempat kementerian dan lembaga yang ada di kompleks yang sama selama cuti Lebaran,” jelasnya.

Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama , Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta Bulan April lalu, cuti bersama akan berakhir pada tanggal 20 Juni 2018. “Kita akan masuk kembali pada tanggal 21 Juni dan melaksanakan Halal Bihalal pada tanggal 23 Juni,” tutup Kabiro Umum Djoko Hartoyo.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Narasi Tunggal Siaran Pers Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemenko Maritim Berangkatkan Peserta Mudik Bareng ke Solo dan Jogja