Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kemenko Maritim Manfaatkan GMT untuk Kenalkan Pendidikan Bahari

By 24 Feb 2016 23:22Berita
lgo-gmt-

Maritim – Kemenko Maritim dan Sumber Daya bakal memanfaatkan Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 sebagai ajang pendidikan bahari kepada siswa/i SMA terpilih di seluruh wilayah Indonesia.

Akan ada 1000 peserta yang terdiri dari siswa/i SMU unggulan Jabodetabek dan mitra maritim dalam pengenalan dan edukasi kemaritiman tersebut.

“Pada dasarnya kegiatan melihat langsung GMT dan mengajak siswa/i serta rekan media, adalah upaya Kemenko untuk memperkenalkan pariwisata dan edukasi bahari Indonesia,” tutur Nani Asisten Deputi IV (Asdep) Bidang Iptek saat ditemui di Kantornya, Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (24/02).

Rencananya, seluruh peserta akan diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Priok tanggal 8 Maret dan akan sampai kembali ke Jakarta pada tanggal 10 Maret 2016 menggunakan kapal PELNI KM. Kelud.

Perjalanan yang memakan waktu 1 hari itu akan diisi dengan rangkaian kegiatan kemaritiman, diantaranya seminar pemuda bahari, diskusi pakar dan berwisata edukasi di perairan Belitung.

“Dalam kegiatan melihat langsung GMT ini kita (Kemenko) memiliki target, yaitu peningkatan kualitas SDM kemaritiman,” pungkas Nani.

(Maritim/NN/Arp)

 

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Artikel Foto Berita Deputi
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemenko Maritim Manfaatkan GMT untuk Kenalkan Pendidikan Bahari