Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Rekruitmen CPNS Kemaritiman dibahas Bersama BKN

P_20171003_133127_vHDR_Auto

Maritim – Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman tahun ini menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk pertama kalinya. 40 posisi CPNS diperebutkan oleh lebih dari 2212 pelamar. Antusiasme masyarakat terhadap Kemenko Maritim ternyata cukup tinggi. Mengingat rekruitmen CPNS ini merupakan yang pertama, Kemenko Maritim intens melakukan pembahasan bersama Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sekretaris Kementerian Koordinator Agus Purwoto memimpin langsung rapat dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dalam rangka persiapan tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) terhadap CPNS Kemenko Maritim 2017 (3/10).

“Perlu ada koordinasi antara Tim Kemenko Maritim dan Tim BKN sebagai pihak yang memfasilitasi pelaksanaan ujian kompetensi dasar ini” Tegas Sesmenko Agus, “Apalagi animo masyarakat cukup besar untuk bergabung dalam Kemenko Maritim”.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) diwakili oleh Sai Mulyadi dan Yudhantono Bayu membahas prosedur pengawasan. Lokasi CAT CPNS Kemenko Maritim adalah fasilitas BKN, Jakarta mengingat Kemenko Maritim merupakan instansi pusat yang tidak memiliki perwakilan. Pengawasan  dilakukan oleh panitia dari BKN dibantu tim Kemenko Maritim. Hal-hal teknis terkait penyelenggaraan ujian dibahas detail, Yudhantono dalam paparannya memaparkan, “Kita perlu juga melakukan pengawasan dengan teliti karena masih banyak yang melakukan upaya-upaya curang” Yudhantono menunjukkan upaya-upaya curang diantaranya menggunakan wireless phone, camera phone dan lain-lain. “Juga ada yang membawa jimat” katanya. Pengawas harus teliti dan hati-hati.

Kepala Biro Umum Sehat Sujarwo mengingatkan panitia seleksi harus dapat melakukan pengawasan dengan baik. Peserta uian dilarang membawa alat tulis, handphone, juga jam tangan. Kemenko Maritim akan menyiapkan semacam penitipan barang bagi peserta ujian. Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenko Maritim dijadwalkan berlangsung pada tanggal 9-13 Oktober 2017. ***

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Siaran Pers Informasi Foto
Sort by
Pengumuman Hasil SKD Kategori Cumlaude
2017-10-18 18:08
Biro Informasi dan Hukum

1

Pengumuman Hasil SKD Kategori Disabilitas
2017-10-18 18:01
Biro Informasi dan Hukum

1

Pengumuman Hasil SKD Kategori PAPUA
2017-10-18 17:54
Biro Informasi dan Hukum

1

Pengumuman Hasil SKD Kategori Umum
2017-10-18 17:45
Biro Informasi dan Hukum

1

Menko Luhut Rakor Blended Finance di Kantor Maritim
2017-10-17 20:16
Biro Informasi dan Hukum

1

Menko Luhut Rakor Lanjutan Pendalaman Alur di Kantor Maritim
2017-10-17 18:56
Biro Informasi dan Hukum

1

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rekruitmen CPNS Kemaritiman dibahas Bersama BKN