Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kemenko Maritim Siap Luncurkan Buku Outlook Pencapaian Kebijakan Strategis Bidang Kemaritiman

roren_3

Maritim – Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman mengadakan Rapat Persiapan Penyusunan Buku Outlook Pencapaian Kebijakan Strategis (BOPKS), Rabu (21/6/2017) di Kantor Maritim, Jakarta. Sebelumnya telah diupayakan untuk penyusunan BOPKS ini, namun data yang diperlukan dirasa belum lengkap.
“Barulah pada tahun 2017 penyusunan BOPKS ini akan dibantu oleh pihak ketiga yang kompeten,” ujar Kepala Bagian Reformasi Birokrasi, Biro Perencanaan Kemenko Maritim, Ana Damayanti.

roren_2Penyusunan BOPKS ini bertujuan guna mengompilasikan success story kebijakan-kebijakan strategis, melalui intervensi program dan kegiatan sinkronisasi, koordinasi dan pengendalian yang difasilitasi oleh Kemenko Maritim. Selain itu, BOPKS juga merupakan dokumen yang dapat digunakan Kemenko Maritim dalam rangka sosialisasi success story kebijakan kepada Kementerian/Lembaga serta pihak lain yang memerlukan, sehingga diperlukan kerjasama dan dukungan data serta informasi dari unit kerja lingkup Kemenko Maritim.
“Selain itu BOPKS ini dapat dijadikan bahan resmi yang diserahkan kepada K/L lain dalam acara resmi sebagai hadiah,” tambahnya.

roren_1
Nantinya, demi penyusunan BOPKS ini setiap eselon II lingkup Kemenko Maritim dapat merekomendasikan maksimal tiga kebijakan strategis yang dinilai paling sukses, sehingga dapat menjadi bagian dari BOPKS yang disusun oleh Tim Penyusun yang ditunjuk oleh Biro Perencanaan Kemenko Maritim. Ruang Lingkup kegiatan ini meliputi: pengumpulan data sekunder, wawancara narasumber eselon II, penulisan buku, penyusunan tata letak, diskusi tanggapan, perbaikan penulisan dan tata letak buku, serta percetakan dummy buku success story.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Siaran Pers Berita Deputi Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemenko Maritim Siap Luncurkan Buku Outlook Pencapaian Kebijakan Strategis Bidang Kemaritiman