Maritim - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI

Kemenko Maritim Wujudkan Pelayanan Prima Keprotokolan Melalui Rekonsiliasi Data dan Koordinasi

WhatsApp_Image_2017-06-09_at_22.03.10__3_

Maritim – Bogor, Visi Keprotokolan Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman 2017 adalah Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, Kesempurnaan. Dengan maksud mewujudkan visi pelayanan tersebut, bertempat di Bogor, 9-10 Juni 2017, Biro Umum Sekretariat Kemenko Maritim mengadakan kegiatan Rekonsiliasi Data Koordinasi Keprotokolan Bagian Tata Usaha dan Protokol. “Target saya adalah pelayanan prima kepada pimpinan,” Ujar Kepala Biro Umum Sehat Sujarwo.

WhatsApp_Image_2017-06-09_at_17.08.15Sehat mengakui memang selama ini masih ada kendala, maka penyelenggaraan rekonsiliasi data dan koordinasi dilingkungan keprotokolan dan tata usaha pimpinan ini dipandang strategis untuk mencari solusi dari masalah yang ada. “Agar target pelayanan prima dapat dicapai, kita komunikasikan dengan parapihak yang sangat terkait, baik yang bertugas administratif maupun yang bertugas di lapangan, kita komunikasikan kepada mereka semuanya, saya harap melalui kegiatan ini semua yang bertugas pada bidang ini baik dari atas sampai bawah, khususnya di lingkungan tata usaha pimpinan lebih ‘nyambung’ dan semua pihak lebih memahami tugasnya” .

Pada kesempatan ini Kepala Biro Umum, Sehat Sujarwo melibatkan seluruh unsur yang terlibat dalam Keprotokolan dari Kepala Bagian Tata Usaha dan Protokol, Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan, Kepala Bagian Keuangan, Kepala Bagian Kepegawaian, Kepala Bidang Persidangan, serta seluruh Kepala Sub-Bagian, Unsur Pengawalan Pribadi, Sekretaris Pimpinan, Pengawalan Pribadi Menteri, Pengamanan Dalam, Protokol, Penerima Tamu, Pramusaji, Pramubakti, hingga petugas urusan jamuan pimpinan sehari-hari. “Selama ini sulit dikumpulkan karena kesibukan pelayanan sehari-hari. Jadi ini saat yang tepat. Semua yang terlibat harus paham dan satu visi. Ini pentingnya komunikasi”.

Saat ini sudah ada Standard Operational Procedure (SOP), sudah ada petunjuk teknis, yang diimplementasikan agar terwujud tertib administrasi. Sehat menargetkan sosialisasi SOP dan Juknis akan dilaksanakan baik dari level pimpinan sampai ke bawah. “Kita harus wujudkan satu ritme kerja untuk pelayanan prima, yaitu layanan kepada pimpinan yang tepat, cepat, aman, dan nyaman, dan layanan yang smart,” pungkasnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Foto Siaran Pers Berita Deputi Artikel
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kemenko Maritim Wujudkan Pelayanan Prima Keprotokolan Melalui Rekonsiliasi Data dan Koordinasi