Siaran PersHeadlineBerita

Kemenko Marves Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Sekitar

Dibaca: 251 Oleh Rabu, 22 April 2020September 21st, 2020Tidak ada komentar
Kemenko Marves Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Sekitar
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

SIARAN PERS

No.SP-46/HUM/ROKOM/SET-MARVES/VI/2020

Marves-Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, hari ini, Rabu (22/4) membagikan 1000 paket sembako untuk warga sekitar kantor kemenko marves dan daerah-daerah yang terdampak Covid-19 yang sudah dipilih sebagai penerima sembako. Adapun paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, teh, dan ikan kaleng. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas kepada warga yang membutuhkan sesuai perintah presiden untuk bersama-sama bekerja menangani pandemi virus Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono, Rabu (22/4). Ia berpesan kepada Kepala Biro Umum yang memimpin pembagian sembako, Kepala Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan, biro umum, dan para staf yang melakukan pembagian agar dalam pembagian sembako tersebut tidak menimbulkan kerumunan karena akan berdampak pada kericuhan.

“Untuk tim yang membagikan nanti saya pesan jangan sampai ini dibagikan dalam bentuk kerumunan karena pasti terjadi kericuhan. Jadi kalau hand to hand diperhatikan betul dibagikannya secara satu-persatu yang tidak terkait pada kerumunan”, kata Sesmenko Agung.

Baca juga:  Harus Ada Strategi dan Aturan Komprehensif Menangani Illegal, Unreported and Unregulated Fishing (IUU Fishing) di Indonesia

Tidak hanya itu, Sesmenko Agung juga mengatakan protokol kesehatan covid-19 harus tetap dijalani dalam proses pembagian paket sembako ini. Seperti penggunan masker, sarung tangan, juga penerapan physical distancing.

“Ini kan baik tujuannya untuk memberikan bantuan, tapi jangan sampai menimbulkan berita negatif, jangan sampai nanti issue nya malah kita melanggar protokol kesehatan dari covid-19. Jadi saya minta tetap pakai masker, sarung tangan, dan jaga jarak ya”, jelas Sesmenko Agung.

Sesmenko Agung juga meminta pembagian 1000 paket sembako tersebut tepat sasaran dan merata pembagiannya. Mereka yang menerima adalah yang betul-betul membutuhkan. “Pastikan ini diterima oleh saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, jangan diserahkan kepada calo. Kemudian pembagiannya juga harus merata agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial”, katanya.

Apa yang dilakukan hari ini, tambah Sesmenko Agung, untuk memastikan bahwa Kemenko Marves hadir sebagai kementerian yang bertindak langsung membantu masyarakat dalam rangka penanganan covid-19. Sebanyak 1000 paket sembako yang dibagikan ini akan didistribusikan kepada warga Kampung Bali Jakarta Pusat sebanyak 200 paket, warga Jakarta Selatan dan Depok sebanyak 100 paket, warga Bekasi 200 paket, warga Tangerang 200 paket, dan 300 paket melalui para pegawai Kemenko Marves.

Baca juga:  Kemenko Marves Bahas Peran Ekosistem Mangrove dan Blue Carbon pada Masyarakat Pesisir

“Terakhir mari kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Dan kita bisa beraktifitas kembali, kita juga doakan teman-teman yang terpapar untuk segera sembuh”, pungkas Sesmenko Agung.

Bagian Hubungan Masyarakat
Biro Komunikasi Kemenko Marves

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel