BeritaBerita DeputiDeputi 4Siaran Pers

Kemenko Marves Dukung Fasilitas Sumber Daya Air Bersih Demi Meningkatkan Taraf Kehidupan Masyarakat NTT

Dibaca: 40 Oleh Senin, 29 November 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 29 at 18.00.54 1
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

No.SP-772/HUM/ROKOM/SET.MARVES/XI/2021

Marves, NTT – Dalam rangka meninjau fasilitas penyediaan sumber daya air untuk pertanian di NTT, Asisten Pengelolaan DAS dan Konservasi SDA, Moch. Saleh Nugrahadi melaksanakan peninjauan di lokasi desa Fatukanutu, desa Raknamo dan Desa Oenesu pada Rabu, (24-11-2021).

“Penyediaan fasilitas ini terus kita dukung dan kita koordinasikan dengan pemangku kepentingan lainnya, hal ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam menyelenggarakan Food Estate di NTT, khususnya di bidang pertanian,” buka Asdep Saleh.

Fasilitas ini didukung dan disediakan oleh beberapa pihak, seperti Komando Resort Militer 161/Wirasakti dan balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Kupang. Fasilitas air ini tidak hanya untuk mendukung program pertanian Food Estate saja, tetapi juga dapat dimanfaatkan masyarakat setempat untuk bercocok tanam dan memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Adanya air tersebut bahkan mampu menjadikan panen di desa Oenesu dapat dilakukan sesuai dengan jadwal pada saat musim kemarau,” tambah Asdep Saleh.

Walaupun tidak dapat menjadi sumber air minum, tetapi air tersebut juga mampu memfasilitasi kebutuhan MCK warga sekitar. Hal ini juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat sekitar yang selama ini masih kekurangan air bersih.

Baca juga:  Menko Luhut kepada Investor: “Kami Optimis"

Diharapkan, penyediaan air di beberapa titik desa ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat yang ada. Kedepannya, diharapkan lebih banyak beberapa titik desa lagi yang dapat merasakan manfaat fasilitas air bersih ini.

Biro Komunikasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

WhatsApp Image 2021 11 29 at 18.00.54 1WhatsApp Image 2021 11 29 at 18.00.54

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel