FotoBerita DeputiDeputi 2

Kemenko Marves Hadiri Peresmian dan Penandatanganan Rencana Pendirian Politeknik Industri Logam di Kabupaten Konawe

Dibaca: 7 Oleh Senin, 15 Februari 2021Februari 16th, 2021Tidak ada komentar
Kemenko Marves Hadiri Peresmian dan Penandatanganan Rencana Pendirian Politeknik Industri Logam di Kabupaten Konawe
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

No.SP-97/HUM/ROKOM/SET.MARVES/II/2021

Marves – Konawe, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melalui Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim menghadiri peresmian dan penandatanganan struktur baru Yayasan Andrew & Tony yang menaungi pendirian Politeknik Industri Virtue Dragon Institute of Technology (VDIT) Konawe. Penandatanganan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur, Konawe, Sulawesi Tenggara. Dengan dilakukannya penandatanganan ini, maka visi pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia unggul yang mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Konawe mampu terwujud. 

“Dengan adanya penandatanganan dan peresmian dari struktur baru Yayasan Andrew & Tony untuk pendirian Politeknik Industri VDIT Konawe, menjadi penanda upaya kita untuk mencerdaskan sumber daya manusia di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kabupaten Konawe dalam bidang industri logam atau pertambangan dapat terealisasi baik. Manfaatnya akan sangat terasa bagi kaum muda di Sulawesi Tenggara, “ ungkap Gubernur Ali Mazi yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina dalam proses pendirian politeknik ini (15-02-2021).

Pembangunan dari lembaga pendidikan politeknik sebelumnya sudah dibahas dan dikoordinasikan bersama dengan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Safri Burhanuddin saat kunjungannya ke Kendari, Sulawesi Tenggara pada awal Februari lalu. 

“Rencana pembangunan politeknik ini sudah kita bahas sejak awal Februari di tanggal 3 Februari. Peresmian dan penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang sudah kita laksanakan,” kata Deputi Safri saat dimintai keterangan secara terpisah. 

Pada saat itu, hadir Gubernur Ali Mazi, Deputi Safri, dan perwakilan dari PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDIN) yang berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun Politeknik Industri Logam di Konawe. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat, dimana peningkatan kesejahteraan ini dimulai dari kalangan muda di provinsi tersebut untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan siap kerja. 

Melalui rapat tersebut PT VDIN pada akhirnya menindaklanjuti dengan melakukan  peresmian dan penandatanganan Yayasan Andrew & Tony bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan politeknik ini, pemerintah setempat mampu memberikan masukan mengenai regulasi yang harus kami taati. Gubernur Ali yang juga masuk ke dalam struktur yayasan ini menjadi penasehat kami dalam menentukan regulasi dan mengambil tindakan,  sehingga yayasan ini bisa lebih berkontribusi dan bermanfaat kedepannya untuk daerah ini melalui lembaga pendidikan yang akan kita dirikan di Konawe,” ungkap Tony Zhou Yuan pendiri yayasan tersebut.

Lulusan dari politeknik ini nantinya akan diserap langsung oleh PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel yang bergerak di industri logam. 

Menindaklanjuti hasil dari peresmian dan penandatanganan ini, Deputi Safri akan kembali mengadakan rapat bersama pemerintah daerah setempat dan PT VDNI untuk mengawal proses kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk mengurus perizinan pendirian politeknik swasta. Hal ini diperlukan agar Politeknik Industri Virtue Dragon Institute of Technology (VDIT) dapat terdaftar secara resmi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Biro Komunikasi

Baca juga:  Meeting Bersama Presiden Direktur AKR Haryanto

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel