FotoBerita Deputi

Kemenko Marves: Hari Nusantara 2019, Tingkatkan Ekonomi Maritim

Oleh 13 Des 2019 Desember 26th, 2019 Tidak ada komentar
Kemenko Marves Apresiasi Kinerja Walikota Pariaman
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

Maritim dan Investasi – Pariaman, Masih dalam rangkaian Hari Nusantara 2019 yang digelar di Padang, pagi ini (Jumat, 13-12-2019) telah dilaksanakan kegiatan Green Festival atau Festival Hijau yang merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) setiap tahun.

Pada pembukaan festival, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Maritim Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, Sugeng Santoso mengapresiasi kinerja Walikota Pariaman yang begitu gigih memperjuangkan kemajuan Kota Pariaman ini.

“Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI menyambut baik dengan apa yang dilaksanakan oleh Kota Pariaman, khususnya dalam rangka memeriahkan Hari Nusantara 2019 yang dipusatkan di Kota Pariaman. Banyak kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan dalam rangkaian Hari Nusantara ini sehingga menimbulkan semarak Kota Pariaman,” ungkapnya.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan bagi masyarakat Kota Pariaman. Setiap pelaksanaan event nasional, dalam hal pertumbuhan ekonomi maritim, Pihak Kemenko Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) memantau pengukuran outcome/impact yang dilakukan  Kemenparekraf/Bappeda/Dinas terkait yang bekerja sama dengan BPS, yang akan mengukur nilai tambah atau pendapatan yang dihasilkan; antara lain peningkatan jumlah wisatawan, berapa yang sudah dibelanjakan, dan bagaimana penyebaran atau distribusi terhadap peningkatan rantai nilai pasca diadakan acara atau event-event seperti ini.

Baca juga:  Di Kota Ambon Menko Luhut Membuka Tour De Moluccas

Sebagai informasi, pada Green Festival atau Festival Hijau juga dilakukan kegiatan seperti pemilihan Duta Kota Hijau tingkat Kota Pariaman lewat Fashion Show baju daur ulang yang dipakai dan lomba daur ulang sampah.

Biro Perencanaan dan Informasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel