BeritaFotoPenguatan Implementasi Reformasi Birokrasi

Kemenko Marves K/L Paling Awal Menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited di Lingkungan AKN IV

Dibaca: 133 Oleh Jumat, 21 Februari 2020Juni 18th, 2020Tidak ada komentar
Auto Draft
#Maritim #Kemaritiman #PorosMaritimDunia #SahabatMaritim 

(SP-45/HUM/ROKOM/MARVES/VI/2020)

 

Marves – Jakarta, Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan, di Kantor BPK Jakarta (Jumat, 21/02/2020).

“Hari ini kami datang untuk melaporkan keuangan Kemenko Marves untuk diaudit, dan semoga dapat diaudit dengan baik, supaya kita tumbuh menjadi lebih baik lagi” jelas Sesmenko Marves Agung Kuswandono saat memberikan sambutannya.

Sesmenko Agung menjelaskan bahwa Kemenko Marves sedang mengejar target untuk penyelesaian perubahan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja), menyesuaikan dengan nomenklatur kementerian yang baru dimana deadline Maret ini harus selesai.

Lebih lanjut, Sesmenko memberikan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan bahwa sudah mengomunikasikan ke Kemenko Marves perihal laporan keuangan dengan baik, sehingga dapat selesai dengan aman dan tepat waktu.

Plt.Tortama AKN IV, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Samsudin mengatakan bahwa Kemenko Marves K/L (Kementerian/Lembaga) pertama yang menyerahkan laporan keuangan Unaudited di lingkungan AKN IV.

“Ini sudah lengkap dan siap diaudit, sebelum diserahkan ke Presiden, laporan akan disusun dan harus diaudit dulu seperti arahan dari Kementerian Keuangan. Semoga pemeriksaan kami berjalan dengan lancar,” jelas Plt.Tortama Samsudin.

Baca juga:  The 2nd Technical Working Group Meeting on the Establishment of a Regional Cooperation Agreement Against Crimes Related to Fisheries

Kemudian Plt.Tortama Samsudin menjelaskan bahwa setiap pengambilan keputusan yang akan diambil pasti akan selalu berkoordinasi dengan Kemenko Marves terlebih dahulu.

“Dalam pelaksanaan keputusan ini, pasti akan selalu kami komunikasikan, kalaupun ada permasalahan pasti kita kontak Sekretariat atau Inspektorat,” tutup Plt.Tortama Samsudin.

Turut hadir dalam penyerahan laporan keuangan unaudited Kemenko Marves ke BPK, Kepala Biro Perencanaan dan Informasi Kemenko Marves Arif Rahman, Kepala Biro Umum Kemenko Marves Tito Setiawan, serta Inspektur Kemenko Marves Ajum Muchtar.

Biro Perencanaan dan Informasi
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel